13 Rekomendasi Wisata Kepulauan Wayag Desa Waigeo

Elisa Puspasari

Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau besar yaitu pulau batanta pulau waigeo pulau salawati dan pulau misool dan berdekatan dan berlokasi di barat bagian . Kepala burung atau vocal cord Pulau Papua dari empat pulau yang ada. saya memilih Pulau waigeo sebagai titik awal petualangan saya Pulau waigeo atau juga dengan sebutan amberi . Merupakan pulau . Terbesar dari keempat pulau utama di Raja Ampat waigeo memang terkenal. dengan wisata baharinya . Namun dari sekian banyak wisata . Bahari di Pulau . Waigeo .

Ada sebuah tempat wisata sekaligus digadanggadang sebagai ikonnya Raja Ampat wayag adalah sebuah kepulauan yang merupakan kepulauan bukit bukit dan . Gunung . Karst yang berada di tengah laut untuk menuju tempat wisata ini saya harus menggunakan boat dengan jarak tempuh sekitar empat jam lamanya dari kota waisai yang merupakan ibukota kabupaten Raja Ampat dalam perjalanan mata dimanjakan dengan keindahan alam Raja Ampat birunya laut dengan gugusan Pulau turut menemani petualangan saya kali .

Ini tiga jam dari Teluk kabui boat. yang saya tumpangi pun memasuki kawasan wayag sungguh mata seperti enggan berkedip Mbah jawaban yang saya dapat Kenapa wayag begitu populer di kalangan . Wisatawan lokal maupun dunia yang pernah . Datang ke Raja Ampat barisan Bukit karst. menjelang kokoh diantara gradasi air laut menyala wayag membentuk pemandangan . Alam yang sungguh magis kepulauan banyak. terletak . Di desa waigeo Barat Kabupaten Raja Ampat bukitbukit karst di wayag begitu gagah dengan beragam . Bentuk yang membuatnya semakin eksotis yaitu . Adanya tumbuhan yang hidup diantara bukitbukit tersebut . Yang membuat banyak Ini. Istimewa bukan hanya . Bebatuannya saja yang tinggi namun perairan nya sangat tenang jadi wisatawan yang datang ke sini benarbenar menyatu dengan alam perfectoad tak banyak aktivitas yang. bisa dilakukan di wayag mengabadikan momen dengan bidikan kamera tentu menjadi agenda wajib namun untuk Anda yang benarbenar ingin keindahan wajah secara keseluruhan Anda bisa memilih sejumlah bukit untuk didaki sayapun memilih Bukit kedua dari tiga bukit yang banyak dijadikan oleh wisatawan untuk melihat White dari .

BACA JUGA:   Wisata Alam Villa Khayangan: Pengalaman Liburan yang Mencengangkan

Ketinggian hanya karena kondisi air. sedang surut jadi untuk bisa . Naik ke atas bukit ini perlu usaha keras tapi enggak papa karena saya penasaran Bagaimana pemandangan wayag dari atas. Hai sahabat di bukit karst wayag memiliki ketinggian beragam bukitbukit ini memiliki bentuk kerucut dengan pahatan serupa yang alami hai. .

Hai ini kalau dilihat hampir dari. seluruh bagian bukit ini terdiri dari bebatuan Karang Jadi kemungkinan besar jutaan tahun silam . Ini merupakan bagian Salah satu bagian dari dasar . Laut lebih. biasa melihat potensi yang ada. pemerintah . Raja Ampat terus berusaha untuk menjadikan wayag sebagai kawasan Geopark Cars laut ini merupakan salah .

Satu upaya untuk mencegah terjadinya kerusakan Geopark merupakan kawasan yang . Memiliki nilai ilmiah dan keindahan dalam satu .

Kawasan dengan struktur geologi yang unik keunikan ini dapat berupa komponen batuan fosil mineral dan bentang . Alam huh

Also Read

Bagikan: