Favorit 15 Wisata Pantai Kelyar Foto Yang Menakjubkan

Panca Wacana

tersebut . Setibanya di lokasi parkir yang begitu luas terlihat dari kejauhan tampak lordes Enang Maria fasilitas ziarah rohani bagi para pengunjung yang hendak berdoa dan atau bermeditasi pantai kelir Jaya adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di desa olilit Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar provinsi Maluku tepatnya di sebelah selatan Depot minyak atau terminal .

Bahan bakar minyak TBM soumlaki milik Pertamina Sebelum menjadi . Objek wisata pantai kelir Jaya merupakan sebuah lahan biasa saja yang sering digunakan oleh para . Penambang pasir laut untuk mengambil pasir dan dijual namun sejak 6 September 2011 pantai ini mulai dikembangkan oleh kreditan Jaya sebagai pemilik lahan dan . Sampai sekarang pantai Ilir Jaya telah menjadi sebuah tujuan wisata pantai bagi wisatawan domestik maupun turis mancanegara serta telah menjadi salah satu objek . Wisata andalan di kota soumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar. pada saat musim angin barat gelombang laut terbilang cukup tinggi sehingga para pengunjung disarankan untuk tidak bisa .

Mandi air laut Meskipun demikian fasilitas yang ada berupa lapangan voli pantai ayunan Spot foto dan lainlain menjadi daya tarik tersendiri bagi . Para wisatawan keindahan pantai kelir Jaya tidak hanya sebatas itu saja pantai kelir Jaya juga sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam dan tidak kalah . Dengan pantai Kuta maupun Pantai Sanur di Pulau Bali pantai ini pun juga masih melestarikan kearifan lokal yang sudah ada sejak turun temurun yaitu . Dengan . Menggunakan nama keliaar nama kalian dalam bahasa yang Dena di Kepulauan Tanimbar berarti Batu Tinggi di tepi pantai hal ini membuat sehingga identitas dari daerah tersebut tidak hilang melainkan tetap Lestari . Teman ibaratnyamper objek wisata ini cocok dan direkomendasikan . Bagi anda dan keluarga sejak memasuki kawasan wisata ini mata kita akan dibuat terbelalak oleh .

BACA JUGA:   16 Rekomendasi Wisata Pantai Somandeng Foto Yang Menakjubkan

Indahnya pemandangan tebing yang tegak terbentuk oleh . Pecahan ombak pantai Ilir Jaya juga memiliki keindahan panorama serta pasir putih yang menawan dengan air laut yang hijau kebiruan tipikal pantaipantai di kawasan Timur Indonesia fasilitas penunjang wisata yang tersedia di tempat ini adalah cottage pendopo. kios . Kamar mandi tempat pembuangan sampah lapangan . Voli serta ada area. parkir terbuka berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Maluku . Tenggara Barat nomor 14 tahun 2012 tentang rencana tata . Ruang wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat tahun 20122032 lokasi usaha objek wisata pantai kelir Jaya adalah masuk dalam zona pengembangan pariwisata ini termasuk dalam pasal 13 peta tata ruang wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang menunjukkan bahwa lokasi tersebut masuk dalam zona pariwisata. pantai kelir Jaya telah direkomendasikan dan memiliki perizinan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat seperti izin usaha perdagangan yang diperoleh dari kantor . Pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal pada tahun 2002 Selain itu terdapat pula isi reklame izin gangguan izin tempat usaha tanda daftar perusahaan rekomendasi tempat usaha dan sertifikat tanah halhal ini tertuang dalam dokumen

Also Read

Bagikan: