Favorit 10 Kampung Wisata Kotagede

Hairyanto Dongoran

ke Kotagede. banyak orang mengenal Kotagede sebagai Kota perak karena di Kotagede banyak Perajin perak tementemen sepanjang jalan ini banyak toko perak Jadi jika temanteman ke Jogja dan mau cari . Perak Disini tempatnya semula Kotagede adalah nama sebuah kota yang merupakan ibukota Kesultanan Mataram selanjutnya kerajaan itu terpecah menjadi kesunanan Surakarta dan kesultanan Yogyakarta. kali ini saya nggak akan bercerita yang .

Sejarah Kotagede tementemen tapi saya ingin mengajak temanteman . Melihat bangunanbangunan tua di Kotagede . Kotagede merupakan . Salah satu kawasan padat di kota Yogyakarta dan statusnya kini merupakan kawasan cagar budaya di. . Sepanjang jalan ini banyak sekali rumahrumah besar yang masih berdiri kokoh temanteman dulu mungkin ini adalah rumah orang kaya .

Di zamannya rumah ini disebut rumah kalang saat ini beberapa rumah kalang sudah . Berstatus sebagai bangunan warisan budaya dan bangunan cagar budaya . Oke kita akan memasuki beberapa gan yang terdapat bangunanbangunan itu a yang dijadikan cagar budaya . Lokasi ini sangat cocok banget buat pecinta fotografi untuk sekedar hunting foto . Ataupun moto dengan model asli temanteman . Keren banget ya Hai kupukupu . uh rumahrumah ini .

Masih dipertahankan keasliannya Hai ratusan bangunan tradisional dengan arsitektur .

Jawa tersebut terdiri atas rumah joglo limasan serta .

Bangunan peninggalan pada masa kolonial Belanda yang .

Usianya ratarata lebih dari 200. tahun temanteman . Saya suka sekali dengan desain pintu dan jendelanya pecinta vintage pasti seneng banget kalo kesini ia berhenti batu bata zaman dulu gedegede banget temanteman . langgar adalah sebutan mushola dalam bahasa Jawa dan duwur memiliki arti tinggi Jadi maksudnya mushola di lantai . Yang tinggi Hai menurut info langgar ini masih dipakai sampai sekarang temanteman Hai nah ini adalah tempat yang sering banget dipakai untuk pemotretan seperti prewedding atau .

BACA JUGA:   Wisata Kebun Bunga di Malang - Menikmati Keindahan Taman Yang Menawan

Foto model Hunt. ini tetapi . tetap huh . kalian berani kesini sendiri enggak huh .

Sepertinya nggak perlu kita bahas temanteman Kotagede yang dikenal wisatawan sebagai kawasan cagar budaya dengan . Banyaknya peninggalan bangunan Jawa ini Hai . Semoga terus dilestarikan sehingga mampu menjaga keistimewaan dan memberikan sejarah bagi generasi muda . Seperti kita ini Hai di selanjutnya nanti saya akan mengajak temanteman berkunjung ke makam rajaraja Mataram dan masjid gedhe Mataram Kotagede . Oke temanteman terima kasih sudah menonton dan salam piknik selalu.











Also Read

Bagikan: