Favorit 6 Foto Wisata Curug Muara Jaya

Salwa Mulyani

atau Curug muarajaya. kini daerah Majalengka mulai banyak dilirik sebagai destinasi berlibur oleh para wisatawan dan hal ini Majalengka ternyata menyimpan tidak sedikit keindahan alam yang sangat berpotensi sebagai objek wisata Hai salah satunya adalah tempat wisata air terjun yang berada di kawasan lereng. gunung Ceremai yang jaraknya sekitar 20. .

Km dari pusat Kota Majalengka kawasan. wisata Air Terjun muarajaya berada di. desa . Margamukti Kecamatan Argapura kabupaten Majalengka Jawa Barat Curug. muarajaya terkenal dengan nama curug Apuy karena air terjun ini ditemukan di kawasan lereng gunung Ciremai yang tidak jauh. dari jalur pendakian akui. .

Hai. Hai nah sobat devakshi objek wisata Air Terjun muarajaya bisa dikunjungi tiap hari loh dan dibuka dari jam tujuh pagi .

Hingga 04.00 di Curug muarajaya atau. tepatnya suruh akui . Karena mungkin sini. . Dekat dengan pendakian basecamp Apuy. jadi Curug muarajaya dikenal dengan Curug Apoy ke saksikan dan kita. barengbareng explore Curug muarajaya atau Chul . Takutnya Oke kita. Hai untuk dirimu dan waktu terbaik untuk. mengunjungi air terjun muarajaya adalah saat musim kemarau karena airnya yang mengalir sangat jernih . Dan . Tidak berlumpur . Hai yang serta kali sekarang tidak jangan gini .

Interval ini kita mendukung bersihkan ke Curug Curug .

Muarajaya. menjadi air terjun favorit sebagai destinasi wisata warga . Majalengka dan sekitarnya lokasi ini meskipun berada. ditengah Lembah hutan tapi bisa dijangkau dengan mudah Hal ini karena pengelola sudah menyediakan akses jalan berupa ratusan bangga dengan begitu pengunjung tidak perlu khawatir lagi masalah kontur Jalan Meski Harus menembus hutan posisi air terjun yang berada di bawah memang mengharuskan pengunjung menuruni tidak kurang dari 350 anak tangga selama. .

BACA JUGA:   Pemandian air panas di gunung bunder

Menuruni anak tangga menuju air terjun pengunjung akan dihibur oleh panorama yang sangat segar hamparan hutan gunung Ciremai yang hijau berpadu dengan udara yang sangat sejuk suasana pegunungan ini. membuat mata segar rasa .

Lelah dan pegal juga akan tergantikan . Oleh perasaan yang. tenang dan juga rileks menikmati panorama sekitar lebih cukup Nah inilah kesejukan suasana. khas sekitar air terjun setelah kami. tiba di lokasi kami disambut dengan air terjun setinggi 20 m mengalir menjadi. Telaga dan sungai yang dihiasi bebatuan. air terjun ini merupakan tingkat paling bawah dari keseluruhan Curug muarajaya. Hai Nah sekarang waktunya kita menyusuri. Jalan Setapak yang akan membawa kita menuju ke air terjun di tingkat teratas. air .

Terjun yang mempunyai tinggi kurang lebih .

70 m dan inilah menjadi pusat. . Perhatian panorama sekitar air terjun yang mengalir di tebing yang lebih tinggi Hai please FB walaupun tingginya air terjun muarajaya tetapi Telaga . Di sekitarnya cukup dangkal sehingga aman sebagai tempat bermain air . kini mempunyai keindahan panorama sekitar Curug muarajaya bisa dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga tentunya . Tempat ini cocok untuk piknik sambil menikmati bekal dan bersantai pengunjung dapat melihat keindahan air terjun . Dari dekat disini juga bisa bermalam loh atau. kemping hanya dengan membayar Rp20.000. per orang pengunjung dapat mendirikan tenda dan berkemah disekitaran Curug ada. pula fasilitas pendukung lainnya seperti mushola sarana bermain anak area parkir. yang luas toilet yang cukup bersih dan. . Di Curug muarajaya terdapat warung yang. .

Bisa dengan mudah ditemukan di area ini disini juga terdapat panggung penampilan kesenian atau kebutuhan acara lainnya nah ini Uh Oh kita tepat berada di bawah. Curug Muara Jaya diduga pun tenang. akhirnya sangat luar biasa baju sampai basahbasah wouw tetap berlangsung. seperti ini sangat menyakitkan pada. versi . Dan sampai betul sekali Bye . . Hai

BACA JUGA:   Wisata Kebun Teh Puncak Pass: Sebuah Surga di Tengah Pegunungan






Also Read

Bagikan: