Memukau 7 Wisata Kabupaten Sawahlunto Foto Yang Menakjubkan

Agnes Yolanda

di kota yang didirikan pada tahun 1888 ini banyak berdiri bangunanbangunan tua peninggalan Belanda sebagian telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah setempat dalam rangka mendorong pariwisata dan mencanangkan Sawahlunto menjadi kota . Wisata . Tambang yang berbudaya Sawahlunto menjadi salah satu daerah kebanggaan Sumatera Barat karena menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan Anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam situs bersejarah .

Wisata air dan masih banyak lagi . Bagi yang. belum ini biar tidak ketinggalan beritaberita menarik dari engineer mabok si . Chanel ini dan jangan lupa dan objek wisata pertama yaitu Waterboom yang beralamat Jalan Lintas Sumatera . Muara kelaban Kecamatan Silungkang Waterboom Sawahlunto merupakan pioner sarana permainan air Sumatera Barat yang diresmikan akhir 2006 seperti namanya wahana air ini menjadi salah . Satu tujuan wisata keluarga favorit masyarakat dulunya Waterboom .

Ini merupakan tempat pemandian pejabat tinggi Belanda tetapi kemudian dirombak ulang hingga menghasilkan Waterboom yang sangat menawan objek. wisata kedua yaitu Puncak batu runcing yang beralamat Jalan microwave Kecamatan Silungkang . Jika anda ingin menantang adrenalin maka Puncak batu runcing adalah jawabannya rute perjalanan yang dilewati memang cukup melelahkan tetapi ketika sampai di puncak Anda bisa melihat keindahan alam yang menakjubkan berada di ketinggian dari . Satu runcing bisa melihat Jalan Lintas Sumatera . Dilalui . Kendaraan yang lalulalang serta Menikmati keindahan sebagian kota Sawahlunto yang dikelilingi hamparan .

Hijau bukitbukit objek wisata ketiga yaitu museum kereta api yang berlokasi Jalan Ahmad Yani Kecamatan Lembah segar anda bisa menyaksikan pemandangan kereta api pertama .

Yang ada di Sawahlunto dan itu semua sudah ada sejak zaman Hindia Belanda Anda juga bisa Menikmati keindahan arsitektur Belanda yang masih terjaga hingga saat ini selain kereta api ada . Juga beberapa lokomotif tua yang menjadi .

BACA JUGA:   Favorit 13 Air Terjun Klasmis

Saksi bisu transportasi di Sawahlunto objek wisata keempat yaitu. lobang basuro di Jalan Abdul Rahman Hakim Kecamatan Lembah segar bekas penambangan . Batubara ini dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bentuknya memang seperti lubang yang kemudian dihubungkan dengan terowongan cukup panjang anda rasakan sensasi berjalan di terowongan batubara yang sangat seru objek wisata. selanjutnya yaitu museum gudang ransum berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sawahlunto dulunya museum ini merupakan area dapur para pekerja tambang yang ada di Sawahlunto namun kini sudah disulap menjadi museum yang indah dan menarik bahkan hanya dengan melihat warna catnya saja akan membuat siapapun terpesona Puncak Cemara. merupakan destinasi wisata yang menonjolkan keindahan pemandangan alam sesuai dengan namanya . Ada puluhan pohon cemara yang tampak rimbun dan tertata rapi di sudutsudut Jalan Setapak salah satu wahana seru yang wajib dicoba saat mengunjungi tempat wisata ini adalah ayunan Cemara ayunan Cemara tersebut memberikan sensasi .

Sauna no Bagi siapapun yang mencobanya Selain itu . Ada banyak juga Spot foto menarik yang bisa anda nikmati berbeda. dengan puncak .

Cemara yang hampir . Mirip seperti taman di puncak Polan ini anda bisa benarbenar menikmati pemandangan Sawah Lunto dari atas bukit banyak juga yang memanfaatkan tempat ini sebagai arena paralayang mengunjungi Sawahlunto tanpa mampir ke danau biru rasanya tidak akan lengkap hal tersebut karena pesona yang dimiliki oleh Danau tersebut . Dapat membius siapa pun yang melihatnya hamparan airnya yang sangat jernih dan tenang dapat membantu anda melepaskan penat menariknya di samping danau ini terdapat perbukitan kecil yang biasanya dijadikan sebagai area . Uji Nyali oleh pengunjung mereka akan menaiki . Bukit tersebut .

BACA JUGA:   14 Rekomendasi Wisata Kab Klaten Foto Yang Menakjubkan

Lalu memanfaatkannya sebagai Spot foto agar . Mendapat pemandangan yang bagus . Hai menikmati hujan air sambil








Also Read

Bagikan: