Favorit Kabupaten Manggarai Barat Dengan 7 Foto

Jarwadi Mansur

di provinsi Nusa Tenggara Timur berdasarkan Undang Nomor 8 Tahun 2003 bilahnya meliputi daratan pulau Flores bagian barat dan beberapa pulau kecil di sekitarnya diantaranya adalah Pulau Komodo Pulau Rinca Pulau Seraya besar Pulau Seraya kecil Pulau Bidadari dan Flowers luas wilayah Kabupaten Manggarai. Barat adalah 9450 km3 yang . Terdiri dari. wilayah daratan seluas 2947 koma 50 . Km. kubik dan wilayah lautan seluas 7052. koma . 97 km3 pemekaran Kabupaten. Manggarai Barat sudah ada sejak tahun 1950an Ide ini dimunculkan pertama kali oleh Bapak lantai terus Cafe toko Manggarai asal kempol Kecamatan sano nggoang yang pernah duduk sebagai anggota konstituante NTT di Jakarta pada. tahun 963 aspirasi untuk memekarkan Kabupaten. Manggarai dengan bentuk Kabupaten Manggarai Barat mulai diperjuangkan secara formal melalui lembaga politik partai Katolik shoot komisariat Manggarai .

Pada tahun 1982 semangka. .

Lebaran diberikan status Wilayah kerja pembantu Bupati Manggarai bagian barat dengan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 21 26 sampai dengan tanggal 11. November 1985 melalui proses full kajian. yang matang dengan memperhatikan potensi .

Dan luas wilayah serta kebutuhan untuk kedekatan pelayanan kepada . Masyarakat Hai melalui sidang paripurna DPRD tanggal 27 Jan 2013 piracy dan keinginan. masyarakat Manggarai Barat mencapai puncaknya dengan disahkannya undangundang Nomor 8 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Manggarai Barat Kabupaten Manggarai Barat .

Resmi terbentuk pada tanggal 1 September 2013. dawal berdirinya kau paten Manggarai Barat terdiri dari tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Komodo Kecamatan sano nggoang Selatan boleh samatan Lembor Kecamatan. Wella Kecamatan fulus Kecamatan matang pacar dan pada tahun . 2011 dimekarkan menjadi 10 Kecamatan dengan tambahan wilayah pemekaran wilayah .

BACA JUGA:   Wisata bukit kayu putih di mojokerto

Yakni . Semata member Selatan Kecamatan Blink dan kecamatan desoul Pada tahun 2017 jumlah semacam Kabupaten . Manggarai Barat Mbah menjadi 12 bertemakan Kecamatan baru hasil pemekaran yang ditetapkan melalui Perda Nomor 14 dan nomor 15 pada. tahun 2017 adalah selatan pasar dan Kecamatan Kubu sekarat selanjutnya rumah. adat suku Manggarai suku Manggarai tinggal di . Kabupaten Manggarai Flores barat Nusa Tenggara Timur di wilayah ini terdapat perkampungan bernama Kampung Wae Rebo di daerah ini kerapkali dijadikan tujuan wisata lo karena kampung label berada di wilayah perbukitan alam . Yang indah di daerah perbukitan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung kesini sikap were able terdapat beberapa rumah suku adat rumah adat ini bernama baru Niang rumah ini cukup unik Ia memiliki bentuk seperti kerucut atau tumpang berubah adat ini dibangun di ketinggian kurang lebih 15 m atap rumah terbuat dari ijuk atau yang disebut Bunut setiap bagian rumah divre. Kapten dengan rotan dan tanpa menggunakan takut sama sekali kemudian wisata di Manggarai Barat yang . Pertama no dia Pulau Komodo yang menjadi habitat. sekitar . 4000 Komodo yang kedua Pulau pada yang ketiga gila wah yang keempat. tim beach yang kelima Goa Batu cermin yang keenam air terjun cunca Rami yang ketujuh air terjun cunca wulang dan yang terakhir Danau sano nggoang .

Selanjutnya budaya Manggarai selain memiliki keindahan alam yang mempesona kawasan Manggarai Flores Nusa Tenggara Timur juga memiliki berbagai ragam budaya salah satunya adalah tarian bernama Caci Tarian ini menggambarkan USS pendewasaan kaum pria Manggarai dan sering digunakan untuk merayakan hasil panen yang melimpah pakaian adat Manggarai bukan hanya sekedar penutup badan namun memiliki makna yang sangat dalam melalui pakaian adat inilah tergambar nilainilai Luhur sejarah dan kekayaan budaya dari orang Manggarai singkatnya melalui pakaian adat inilah pria dan wanita Manggarai selalu sadar . Akan nilainilai Luhur warisan nenek moyangnya

BACA JUGA:   Wisata Ganesha Technopark







Also Read

Bagikan: