Memukau 10 Foto Menarik Kabupaten Kutai Kartanegara

Wani Mandasari

mengingat wilayah ini dulunya merupakan ibukota Kesultanan Kutai Kartanegara ing martadipura dan berdiamnya makam para rajanya kota. Tenggarong berada tidak jauh dari kota Samarinda yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan timur dengan perjalanan darat sekitar 40 menit sementara dari kota Balikpapan bisa ditempuh dengan perjalanan Sekitar dua jam lebih pesona .

Alam yang . Sangat luar biasa akan mengejutkan para . Pendatang yang menyambangi kota . Ini kotanya tersusun rapi . Dan bersih dengan jalanan yang mulus dan tidak ada kesemrawutan kota. Tenggarong telah mempercantik diri dengan hasrat menjadi kota bernuansa budaya dan wisata di Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanegara yang sering disingkat tukar masyarakat setempat biasanya . Menyebut dengan Kutai saja dikenal sebagai baik sebagai Kabupaten terkaya di Indonesia karena memiliki sumber daya alam yang melimpah terutama batubara kota Tenggarong. sendiri selain memiliki . Kekayaan bahan tambang juga menyimpan beragam potensi . Wisata menarik mulai dari wisata budaya wisata sejarah wisata alam . Wisata ilmu pengetahuan hingga Taman Hiburan hal ini. pun Selaras sebagai seperti pintu gerbang kota ini yang bertuliskan Selamat datang di kota wisata Tenggarong. lebih daripada itu kota Tenggarong Indonesia beragam destinasi wisata menarik untuk Anda sambangi ada Pulau Kumala dengan fasilitas Taman Hiburan kereta gantung dan towers tinggi 100 m untuk wisata sejarah Maka jangan Terlewatkan mu Museum Mulawarman Dimana anda akan diajak berkelana dalam lintasan sejarah yang membanggakan masyarakatnya Anda. juga dapat menyambangi Kedaton Kutai Kartanegara Mesjid Jami yang bersejarah serta banyak lagi tempat wisata lainnya. kota Tenggarong awalnya bernama tepian . Pandan ketika ibukota kerajaan ini dipindahkan pada 28september 1782 dari. pemandangan oleh Aji input yaitu Raja ya Kutai Kartanegara ke15 nama tepian pandan kemudian diubah menjadi tangga Arung yang artinya rumah raja dalam penyebutannya kata tangga Arung kemudian populer dengan sebutan Tenggarong di. kota Tenggarong ada beberapa objek wisata yang dapat anda sambangi di kota ini kita Man pedestrian di bawah jembatan the Young yang bernama jembatan .

BACA JUGA:   Masjid 1000 pintu turen malang

Kutai . Kartanegara Anda dapat duduk bersantai di tamannya Suasananya sangat nyaman dengan pemandangan sungai . Kapal dan Pulau Kumala pada harihari tertentu Taman ini sering digunakan .

Untuk kegiatan panggung hiburan rakyat seperti parade band diisi kanan jembatan berdiri kokoh jam Bentong yang dikelilingi hamparan rumput dan taman yang indah Hai tak jauh dari pusat kota Tenggarong. ada tempat wisata yang bernama ladang Budaya yang merupakan penyang merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh Yayasan lanjong tepat ini memiliki fungsi utama sebagai kawasan outbound namun berbeda dengan tempat .

Outbound lain yang biasanya jauh dari tempat keramaian daya Terletak tidak jauh dengan pusat kota Selain itu di tempat ini juga memiliki suasana yang masih Asri dimana banyak pohon yang tumbuh disekitar kawasan objek wisata tersebut. gila dan budaya terdapat juga mini.zoo yang menjadi habitat dari binatang endemik dari pulau Borneo Adapun binatang yang ditemui ditempat ini yaitu burung enggang

Also Read

Bagikan: