Terbaik 8 Wisata Gua Hawang Foto Yang Menakjubkan

Lukman Marpaung

Kabupaten Maluku Tenggara provinsi Maluku Tapi dibalik keindahannya yang menakjubkan tersimpan Mito serta cerita mistis yang cukup bikin bulu Kuduk merinding dalam bahasa lokal key Hwang. artinya setan jadi . Gua ini dikenal juga dengan buah setan Gua hawang digenangi air sangat jernih dan biru bak kaca yang berasal dari mata air Evo yaitu sumber mata . Air terbesar di Kepulauan Kei siapapun bisa tergoda untuk berenang bila melihatnya mengutip My Trip ke air .

Digo hawang sekitar satu sampai tiga meter tergantung kondisi pasang surut orang yang mengunjungi gua ini diperbolehkan untuk berenang menyelam dan masuk kedalam lubanglubang yang tembus satu sama lain sembari menikmati airnya yang jernih pengunjung akan dibuat Terpukau akan keindahan gua dengan stalaktit dan stalagmit yang menempel di langit maupun dindingnya akses dari area parkir untuk masuk ke dalam gua sudah cukup rapi sehingga pengunjung dapat berjalan dengan nyaman kamar bilas dan Toilet pun telah tersedia di dekat lokasi parkir 2 hawang dipercaya oleh warga sekitar dihuni oleh makhluk halus sehingga pengunjung diminta tetap menghormati dan tidak berbuat hal yang negatif Hai ada legenda yang mengatakan bahwa. stalakmit yang menonjol di tengah kolam dalam dua dulunya adalah seorang pemburu sementara dua batu yang lebih rendah dan kecil disebelahnya adalah dua ekor anjing si pemburu konon katanya babi hutan yang tengah diburu oleh si pemburu dan dua anjingnya mendadak hilang saat masuk ke area gua Karena kelelahan Mereka pun minum air dalam gua Hawa rasa pahit air tersebut membuat si pemburu terkejut hingga ia marah sambil bersumpah serapah katakata kotor .

BACA JUGA:   Wisata Alam di Purwakarta 2022: Panduan Lengkap

Yang keluar dari mulut si pembuluh membuat roh .

Penunggu gua marah kemudian mengutuknya menjadi batu gua hawang kadang juga dipakai sebagai tempat bertapa .

Atau bersemedi oleh sebagian kalangan bahkan ada sebagian orang meyakini air jernih di gua juga dipercaya bisa bikin awet .

Muda dan enteng jodoh Hai terlepas dari mitosmitos tersebut gua hawang sangat .

Layak dikunjungi dan menawarkan pengalaman yang berbeda oh oke oke.


Photo Via : wisato.id
Photo Via : www.triptrus.com
Photo Via : pasiarkei.wordpress.com
Photo Via : www.paulinegaspersz.com
Photo Via : eddieliku.blogspot.com
Photo Via : lionmag.net
Photo Via : rancupidtravel.com
Photo Via : ohelterskelter.com

Photo Via : wisato.id
Photo Via : www.triptrus.com
Photo Via : pasiarkei.wordpress.com
Photo Via : www.paulinegaspersz.com
Photo Via : eddieliku.blogspot.com
Photo Via : lionmag.net
Photo Via : rancupidtravel.com
Photo Via : ohelterskelter.com

Also Read

Bagikan: