4 Rekomendasi Wisata Taman Prasasti Foto Yang Menakjubkan

Ina Padmasari

belum nih kirakira ini jalan kemana ya Ya udah yuk Ikutin terus ya it’s sebelum melanjutkan ini tolong di dulu ya aktifkan juga . Loncengnya kalau sinyal yuk samasama . Kita bangun ini karena dukungan kalian adalah penyemangat kami untuk memberikan manfaat informasi dan hiburan bagi setiap orang . . Kali ini Tentunya masih dikawasan Jakarta bicara mengenai ibukota juga bicara .

Mengenai sejarah kan Ya Jakarta menyimpan segudang tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi tips salah satunya museum Taman Prasasti yang menjadi icon sejarah dan cagar budaya pada . Masa peninggalan Belanda Yuk kita intip lebih dalam tentang . Keunikan dari tempat wisata ini museum . Taman prasasti terletak di Jalan Tanah Abang nomor satu Jakarta Pusat. seperti biasa Jangan lupa untuk scan peduli lindungi dulu ya guys Setelah itu kita diminta untuk isi buku tamu Oh iya untuk masuk ke museum ini ada htmnya juga ya dewasa dikenakan tarif tiket seharga Rp5.000 sedangkan mahasiswa Rp3.000 dan bagi anakanak ataupun pelajar cuma Rp2.000 aja loh. setelah bayar tiket kita diarahkan masuk untuk Raya musimnya loh katanya . Masuk kok malah keluar ya guys ternyata museum .

Prasasti ini menggunakan konsep di ruang terbuka unik tapi agak serem juga ya . Foxnya kalau kalian yang . Suka vintage ataupun suasana tenang sih mungkin akan betah di sini kalau diperhatikan kenapa bentuknya seperti makam ya guys Nah jadi gini nih ternyata . Ada sejarah menarik yang harus kalian tahu pada mulanya museum Taman prasasti merupakan .

Sebuah . Area pemakaman umum yang bernama Kebon Jahe Kober dengan luas 5,5 hektar dibangun pada tahun 1795. Hai untuk bisa menggantikan kuburan yang lainnya . Dimana ada di . Samping gereja yang sekarang ini berubah nama menjadi Museum Wayang pada saat itu sih emang makannya udah penuh guys makan baru ini memiliki koleksi nisan dari tahun yang sebelumnya karena memang sebagian besar . Dipindahkan dari pemakaman . Yang sebelumnya untuk Nissan yang dipindahkan sendiri ditandai . Dengan sebuah tulisan atau inisial HK di tanggal 9 Juli tahun. 1977 pemakaman Kebon Jahe Kober ini sendiri dijadikan sebagai sebuah museum yang kemudian dibuka untuk umum dengan beberapa koleksi prasasti kemudian Nissan . Dan juga makamnya dengan jumlah sekitar 1372 yang terbuat dari batu . Alam marmer serta perunggu dikarenakan perkembangan kota yang semakin pesat Maka luas dari museum ini sendiri menyusut hingga mencapai 1,3 .

BACA JUGA:   Memukau Wisata Bukit Lhoknga Dengan 8 Foto

Hektar saja Hai tempatnya museum Taman prasasti ini sendiri memiliki berbagai objek yang . Dapat dilihat koleksi lain yang dimiliki museum Taman prasasti ini adalah Diorama dari makam yang berasal dari 27 provinsi karena pada tahun 1977 Indonesia baru memiliki 27 provinsi saja maka musim ini. hanya membuat diorama makam dari Provinsi tersebut kamu . Juga .

Dapat melihat keunikan dari berbagai bentuk . Makam yang berasal dari daerah tenang kamu juga .

Bisa mengetahui informasi dari makam dengan cara membaca tulisan yang

Also Read

Bagikan: