13 Foto Menarik Wisata Telaga Rano Foto Yang Menakjubkan

Ella Puspita

jadi aku dalam. ayah dan begitu penasaran dengan Telaga Ranau namun sebagian masyarakat Halmahera pun belum tahu letak pasti #anu itu dimana Aku sudah mencari informasi dari temannya berdomisili di . Halmahera Barat akan tetapi Hanya beberapa saja yang tahu akan tempat ini itupun informasi yang kudapat hanya sedikit tak puas dengan formasi aku dapat dari teman aku pun mencari informasi di . Sosial media . Namun hanya sedikit yang kudapat Hahaha jadi .

Tidak menutup kemungkinan ya Bu Kin akses jalan masuk yang begitu sulit destinasi wisata Telaga Rano dan menjadi penyebab . Utama nihilnya informasi tentang tempat ini padahal Jika dilihat lihat . Kelahiran memiliki potensi besar di dunia pariwisata ketika kami tiba di pemukiman warga aku sangat terkejut ternyata warga desa Setelah menunggu kedatangan kami mereka begitu antusias dengan kedatangan kami mereka menyambut kedatangan kami dengan tarian tradisional khas Desa so aku pun menjadi semakin bersemangat dan Tak sabar untuk berpetualangan menyusui belantara hutan lebat dengan satu tujuan yang tidak lain adalah bisa menikmati indahnya panorama Telaga Ranjeng secara langsung . Disambut oleh masyarakat di sini ya biasanya Engkong spesial spesial spesial kita kami disambut dengan tarian perang yaitu .

Tarian Cakalele ketika mendengar bunyi Gong dan tifa jantungku berdebardebar menyenangkan semangat yang menyala menjadi kembali sendiri . Dalam petualangan kalinya Oke dan Iya karakternya kota ini. disambut oleh warga tak hanya tarian Cakalele tapi ada juga pertunjukan musik tradisional khas Desa sore yaitu musik yanger Merdunya suara. penyanyi musik yanger mengingatkanku kepada . Kicauan Merdu Burung Nuri kakatua dan punya begitu indah mereka terbang. dan menari di . Pinggiran hutan Telaga Ranau yang masih terjaga keasliannya. carabao .

BACA JUGA:   Terbaik 10 Pantai Pasir Putih (Lhok Mee)

Hiroshima mendengar nyanyian yang rem begitu merdu akupun begitu terharu dan sedikit meneteskan airmata isi kepalaku melayang terbang bebas . Diangkasa sambil membayangkan keindahan alam hutan Halmahera yang begitu kaya . Bagiku hutan adalah rumah dan penghuninya adalah keluarnya yang harus dijaga dan dilindungi kehormatannya . perbedaan ras suku . Dan agama . Adalah sebuah Woody center sendiri dari mereka aku belajar jika hidup itu beragam bukan seragam nilainilai religius dipadukan dengan adat dan budaya menjadi rantai memperkokoh persatuan Tak hanya itu nilainilai gotong royong pun masih begitu kental Sebab semua orang yang terlibat dalam kegiatan ini adalah mereka yang memiliki tujuan yang sama yaitu bahumembahu . Membangun desa Sur dan desa .

Sekitar menjadi maju dalam .

Aspek pariwisata Jadi itulah penyebutan dari . Warga sekitar yang sangat Hai terhadap belakangan kami disini selain tarian Cakalele dan pertunjukan musik yanger lagu Indonesia Raya pun masuk dalam rangkaian acara penyambutan secara tidak langsung lagu Indonesia Raya menandakan .

Begitu kentalnya jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air yang . Masih tertanam erath dalam jiwa masyarakat disini jadi pandu ibuku. Indonesia kebangsaanku bangsa dan tanah. airku Marilah kita berseru. Indonesia bersatu tarian . Cakalele yang dibawakan oleh ketua adat masyarakat desa

Also Read

Bagikan: