Favorit 9 Foto Menarik Wisata Bukit Pangguk Kediwung

Sari Hasanah

di daerah kapanewon Dringu kabupaten Bantul . kirakira tetap berjalan kita seperti ini untuk lebih asyiknya ikuti ini sampai selesai Pokoke ora mandek senajan dan gold grade Ayo cintai negeri kita . Sendiri hal ini mungkin box yang Halo sedulur dari tanjakan cinomati Ayo ikuti perjalanan saya cinomati ya sebuah nama tanjakan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita inilah tanjakan ekstrim yang berada di Ploso Kalurahan . Monolelo Kapan hewan Pleret kabupaten Bantul . dari tempat .

Kini pula kita mulai perjalanan menuju wilayah .

Kapan hewan dingo yang juga masih berada di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta kebetulan cuaca kali ini sangat cerah Hai . Selain jalan ini menanjak .

Terus jalan juga relatif sepi sebagian aspal jalan sudah bolong dan retakretak di sanasini Untuk itu kita . Harus selalu waspada dan berhatihati. tentunya Kita juga harus menyiapkan kendaraan dengan sebaikbaik mungkin sehingga kendaraan dalam keadaan prima yang . Tak kalah penting kita juga harus menyiapkan diri agar kesehatan kita baik fisik maupun mental harus tetap fit dan semangat seperti yang kita lihat di perjalanan ini banyak tikungan dan . Tanjakan yang kadangkadang kita ekstra ketat menyiapkan gas maupun rem karena banyak. Blank Spot yang membuat kita kadangkadang terkejut dari belokan cilukba orang Jogja bilang ma petunjuk . sedulur setelah tadi kita melewati jalan dengan berbagai kelokan dan tanjakan saat ini kita mendapatkan jalan yang relatif datar kita sampai di Dusun kebokuning Kelurahan terong kapanewon delingo kabupaten Bantul di depan ada perempatan dan tunggu teror bila ke kiri kita ke arah Pantai Gunungkidul maupun Bukit . Pengger bila kanan kita ke arah Hutan Pinus Mangunan kita lurus aja menyusuri Jalan Patuk Dlingo . kita saat ini sampai dipadukan terong satu masih di Kalurahan tereng Kapan hewan beliau jalannya kita susuri kali ini lumayan halus walaupun masih tetap sempit jalan bergelombang naikturun dan berkelokkelok . Merupakan ciri khas kontur tanah di perbukitan maupun pegunungan Hai sekalipun perjalanan kali . Ini kita lakukan pada siang hari Namun demikian udara di tempat ini masih terasa segar karena di kanankiri perjalanan kita masih banyak ditumbuhi pepohonan yang menghijau . Hoya sedulur perbukitan di wilayah ini termasuk deretan perbukitan seribu yang sudah pernah beberapa kali saya jelaskan bahwa perbukitan seribu membentang dari sebagian kecil Sleman Bantul . Sebagian besar .

BACA JUGA:   Menikmati Keindahan Wisata Alam Air Terjun Sumedang

Gunung Kidul Wonogiri dan Pacitan Jawa Timur Hai saat ini kita sampai di padukuhan Terong tua masih di Kelurahan terong kapanewon dingo . sedulur Lihatlah pemandangan hijau di kanankiri perjalanan kita masih banyak Agan ladang dan perkebunan milik penduduk Hai jalan yang kita lalui terpantau sangat lengang ya beginilah situasi sesungguhnya jalanan yang ada diseputaran kapanewon blingo kabupaten Bantul pada tiap harinya .

Walaupun jalan ini cukup lengang kita harus selalu waspada dan berhatihati .

Karena sering kadangkadang muncul hewan ternak menyebrang jalan diseputaran tempat ini saat . Ini kita sampai di padukuhan Pancuran masih di Kelurahan terong. banyak di tengah mesra di tempat ini sehingga membuat asyik perjalanan Sekalipun jauh tidak merasa lelah karena Terpukau oleh pemandangan .

Indah yang chicken oleh alam di kawasan kapanewon blingo ini . saat ini kita sampai di Dusun tekek Kalurahan temuwuh masih di kapanewon clingo . Jalanan masih bergelombang dan berliku. terdapat . Papan pengumuman kita harus berhatihati karena agak tikungan dan turunan tajam di depan dari kejauhan tampak pemandangan bukit yang sangat indah. Halo sedulur saat ini kita sampai dipadukan untuk masih . Masuk wilayah Trimo pantun . . kita . Bisa melihat sendiri bahwa jalan ini sangat halus sekalipun di perbukitan dan di tengahtengah . Hutan belantara . sangat nyaris kita tidak berjumpa dengan pengguna jalan lain baik dari belakang maupun dari lawan arah Kita . Lihat di sebelah kanan kita adalah tebingtebing dan di sebelah kiri adalah jurang Namun demikian tidak begitu terlihat karena banyak ditumbuhi semaksemak dan pepohonan hutan yang rimbun saat ini . Kita melintasi jembatan Kaliurang yang berada di wilayah Kaloran Mangunan masih . Di depan hewan bingung. saat ini kita telah sampai di wilayah Sukorame Kelurahan Mangunan masih di kapanewon clingo terlihat di depan kita terbentang sawah yang menghijau yang ditanami padi. Oh ya sedulur tentunya kita tahu bahwa di atas pegunungan ini mestinya bertanah gersang namun kenyataan padi pun bisa tumbuh di tempat .

BACA JUGA:   Wisata air terjun jawa tengah

Ini berarti merupakan wilayah yang sangat subur Hai . saat ini kita telah sampai di wilayah kediwung Kanigoro Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta Ayo kita menyusuri jalan yang relatif kecil namun masih .

Muat untuk kendaraan roda empat kita menuju kearah Bukit panguk kediwung Dlingo Ayo kita melewati jalan perkampungan di wilayah kedewung sehingga kita harus pelanpelan serta harus . Menjaga ketertiban dan sopan santun dalam berkendara di tempattempat yang seperti ini dalam perjalanan kita menuju Bukit panguk ini kita masih bisa melihat persawahan yang terhampar hijau di wilayah kediwung . saat ini kita sudah mulai mendekati tempat yang kita tuju yaitu bukit panguk kediwung Ayo kita sudah memasuki pintu gerbang Bukit panguk tertera tulisan di sana bukit panguk ini sangatlah Teduh karena banyak ditunggui pepohonan jati yang cukup Rindang sedulur di . Tempat ini sudah tersedia beberapa fasilitas mulai dari toilet mushola warungwarung makanan lahan parkir yang cukup luas dan spotspot foto yang nanti akan kita lihat tentunya. sehingga dari kejauhan sudah bisa kita lihat arena spotspot foto itu . . Oh ya sedulur sewaktu saya datang ke tempat ini untuk memasuki tempat . Ini saya dikenakan biaya tiket sebesar Rp10.000 persatu . Orang sedangkan untuk parkir sepeda motor dikenakan biaya sebesar 3000 rupiah sementara untuk. mobil dikenakan biaya 10 ribu rupiah untuk Hai itu Hai sungguh sedulur cepat kita .

Lihat pemandangan dari gardu pandang begitu terlihat dengan indahnya hamparan bukitbukit menghijau dan sungai Oyo

Also Read

Bagikan: