12 Foto Wisata Candi Sewu Foto Yang Menakjubkan

Estiawan Waskita

jalanjalan wisata di area Jogja tentunya sobat akan disuguhkan dengan beragam pilihan jenis objek wisata mulai dari objek wisata pantai dataran tinggi hingga wisata sejarah dan juga kebudayaan Nah berbicara mengenai wisata sejarah shop . Tentunya di Jogja terdapat beragam jenis mulai dari museum hingga tapi candi Hai dan salah satu candi yang menarik untuk dikunjungi yaitu Candi Sewu Candi. Sewu merupakan candi Budha terbesar kedua setelah Candi Borobudur yang dibangun pada abad ke8 masehi pada masa pemerintahan Rakai panangkaran Raja. termasyhur dari Kerajaan Mataram Kuno. Hai . Berdasarkan Prasasti kelurak tahun 782 dan . Prasasti manjusri grothal 792. nama asli Candi . Sewu adalah Prasada vajrasana manjusrigrha istilah Prasada bermakna kuil vajrasana bermakna Intan bertahta sedangkan manjusrigrha bermata rumah manjusri candisewu ini juga Kang. merupakan destinasi wisata . Yang sering banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik itu wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri candisewu ini juga ya. . Kang merupakan kumpulan candi Budha terbesar di kawasan sekitar Candi Prambanan seperti yang sudah dikatakan sebelumnya dan memiliki benteng ukuran utaraselatan 185 m dan timur. barat 165 m pada komposisi lengkap. Kompleks Candi Sewu terdiri dari 249. bangunan candi yang disusun membentuk Mandala wajar ada tuh perwujudan . Alam semesta dalam kosmologi Buddha Mahayana candisewu diperkirakan dibangun pada abad ke8 masehi pada akhir masa pemerintahan Rakai panangkaran posisi Candi Sewu yang bercorak Budha berdampingan dengan Candi Prambanan yang bercorak Hindu . Kedekatan kedua bangunan keagamaan ini menunjukkan zaman itu . Di Jawa umat Hindu dan Budha hidup berdampingan secara harmonis dan juga menghargai Candi utama memiliki denah. Polygon bersudut 20 yang menyerupai tanda silang . Yang berdiameter 29 m dan. tinggi bangunan mencapai 30 meter pada. .

BACA JUGA:   Favorit 15 Foto Menarik Wisata Masjid Raya At-Thohir

Tiap penjuru mata angin terdapat struktur bangunan yang menjorok keluar masingmasing dengan tangga . Dan ruangan tersendiri dan dimahkotai susunan stupa sedangkan .

Candicandi yang lebih kecil mengelilingi Candi utama namun ini. beberapa bagiannya sudah tidak utuh lagi . nah shop di sini kalian hanya dapat mempelajari sejarahnya saja tapi . Juga kalian bisa melakukan . Berbagai aktivitas yang cukup menarik Adapun .

Aktivitas tersebut diantaranya yaitu seperti . Berburu Spot foto momen yang .

Paling ditunggu ya itu nomor berfoto sambil menikmati pemandangan sunrise ataupun juga sunsetnya dengan sangat sempurna . Pemandangan alamnya sangat memanjakan mata dan bagi kalian yang .

Suka berfoto dengan background yang instagrameble maka momen inilah yang paling cocok dan paling keren benar. sekali Kang . Pemandangan di Kompleks Candi Sewu ini . Sangat mempesona kita bisa menikmati kemegahan . Bangunan candi di bawah pohon yang . Sangat rindang semilir angin . Yang bertiup membuat kita enggan untuk beranjak duduklah di bangku taman sambil sesekali berswafoto dengan latar Candi. pesona Candi Sewu juga Sob bisa kalian nikmati pada sore hari menjelang senja Sinarmas Mentari menerobos di selasela bangunan candi yang menciptakan suasana magis jika berkunjung pada saat senja kalian akan mendapatkan pemandangan . Matahari tenggelam yang begitu indah . Dengan bangunan candi Sebagai latar depannya selain . Menikmati keindahan. pemandangannya yang sangat cantik Kita juga bisa berkeliling kawasan Candi dengan Bersepeda . Di sini telah disediakan . Jasa sewa sepeda bagi temanteman yang ingin mencobanya . Hai mengenai fasilitasnya tentu kalian tak perlu khawatir Sob karena fasilitas wisata di Candi ini juga terbilang cukup lengkap tidak hanya terdapat area parkir yang luas disini juga terdapat toilet musholla dan juga panggung hiburan hingga kursi taman sebagai tempat beristirahat Oh iya Sob kita juga tak. perlu khawatir mengenai harga tiket masuknya Karena harganya cukup terjangkau . Yaitu hanya sekitar Rp40.000 saja untuk dewasa dan Rp20.000 untuk. anakanak Nah untuk lokasinya nih Kang. kita dapat mengunjungi lokasinya yang . Terletak di Kompleks Candi Prambanan Jogyakarta Hai Tepatnya di Jalan Raya Solo Km 16. klurakbaru logo Kalasan Sleman lokasinya. shop tepat berada di tepi jalan Candi Sewu . 800 M ke arah utara jalan jogjasolo dari arah kota Jogja kalian bisa menaiki bus Trans Jogja jalur 1A dan 2A Kemudian dari halte Prambanan dilanjutkan dengan jalan kaki atau bisa dengan menaiki becak Hai namun sebelum kesini Kang tentu kita harus memperhatikan jam operasionalnya Adapun untuk jam operasionalnya sendiri . Nih Kang objek wisata yang satu ini buka setiap hari Mulai pukul 6 hingga 17.00. . nah bagaimana Sob Apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke Candi Sewu ini . Demikian itulah informasi mengenai objek wisata Candi Sewu sobat juga dapat mengunjungi website kami di pariwisata qu.com untuk informasi objek wisata lainnya a blablablablabla banyakbanyak Terima kasih sudah menonton dan jangan lupa juga untuk dan nya ya Sob selamat berwisata .

BACA JUGA:   Masjid Indah di Bogor: Keindahan yang Tak Tergantikan

Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : liburdulu.com
Photo Via : www.justgola.com
Photo Via : www.popbela.com
Photo Via : id.wikipedia.org
Photo Via : www.kulinerwisata.com
Photo Via : travelspromo.com
Photo Via : www.nativeindonesia.com
Photo Via : www.elshinta.com
Photo Via : kudisini.com
Photo Via : kebudayaan.kemdikbud.go.id
Photo Via : www.liputan6.com

Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : liburdulu.com
Photo Via : www.justgola.com
Photo Via : www.popbela.com
Photo Via : id.wikipedia.org
Photo Via : www.kulinerwisata.com
Photo Via : travelspromo.com
Photo Via : www.nativeindonesia.com
Photo Via : www.elshinta.com
Photo Via : kudisini.com
Photo Via : kebudayaan.kemdikbud.go.id
Photo Via : www.liputan6.com

Also Read

Bagikan: