Terbaik 8 Foto Mesjid Sultan Bacan

Dimaz Nainggolan

yang dapat mengutarakan satupun makhluk fil ardhi di bumi maupun bilangin itu baru sekedar namanya saja disebut makanya kadang orang kalau mau masuk kehutan mau masuk ke . Laut disebut namanama penungguan Hai datukdatuk penjaga laut penjaga hutan padahal ada yang lebih hebat lebih tinggi lebih mulia yang menciptakan segala makhluk Wow khoon yay dia yang menciptakan segala yang ada di dunia dan semua yang akan . Dibangkitkan di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala Allahu akbar warna Allahu akbar artinya allah subhanahu wa ta’ala yang maha besar karena kalau sudah pakai baju kebesaran kita merasa lebih besar dari yang lain Kenapa . Kebesaran ukurannya XL. sampaisampai sahabat kawan seperjalanan pun lupa Ustadz Salim a fillah kami samasama datang dari wilayah barat Indonesia saya dari pulau Sumatera Wuruk. kita Ustadz Salim dari Yogyakarta mudahmudahan pertemuan kita ini pertemuan yang memanjangkan umur dan murah rezeki itu pun juga janji Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mana hamba ayyubsato Lawu first pergi . Siapa yang mau lapang rezekinya Kyuhyun saat lagu.via Ziggy mau . Panjang umurnya polyoxyl rohimahu hendaklah dia menyambung tali silaturrahim jadi niat saya datang .

Diminta berceramah bertausiah tapi niat utama adalah langkahkan di dari rumah Bismillahirrohmanirrohim itu Allah laa haula wala quwwata . Illa Billah tiada. daya tiada Upaya ini semua hanyalah puasa Allah datang senang Alhamdulillah datang susah bersabar manusia ini terbang dengan dua sayap ajaban Le April Mukmin orang beriman itu mengagumkan luar biasa Ina Sobat husra kalau yang datang itu menyenangkan membahagiakan melapangkan hatinya zakar dia bersyukur Inas obat loroh kalau yang. datang itu menyusahkan menyulitkan maka dia bersabar terbang dengan dua sayap sayap syukur dan sayap sabar duaduanya baik bagi. orang beriman kalau dia bersyukur lainsakartum lazidanakum kalau kamu bersyukur kutambah bersyukur nikmat . Sehat tambah sehat bersyukur nikmat rumah tambah rumah bersyukur nikmat mobil tambah mobil bersyukur nikmat istri. saya sekedar mancing aja .

BACA JUGA:   Harga Hotel Tentrem Yogyakarta: Akomodasi Mewah di Tengah Kota

Rupanya jamaah terpancing ibuibu di belakang senyumnya sudah tak manis lagi sedangkan orang yang bersabar juga balasannya luar biasa in nama Yucbirona ajrohum bilang. .

Yisrael .

Bahwa orangorang yang sabar balasannya biar irsaf .

Tak dapat dihitung tak dapat dikira itu semua kemuliaan dari Allah subhanahu wa ta’ala dari mana kita dapat sabar syukur silaturahim menyambut tamu memuliakan. sahabat semua ajaran ini datang dari nyaranin nedina Indo malah yay Islam. datang dari ajaran .

Agama Islam kami dari. barat Indonesia Pulau Sumatera Kerajaan Melayu Siak Sri Indrapura 1724 1723 ya sekitar beberapa ratus tahun. yang lain Jadi kalau menurut . Teori secara teori mustinya .

Islam itu lebih. dulu sampai ke tempat kali mustinya kesultanan di Sumatera lebih tua tapi ternyata begitu sampai kemari ada kerajaan kesultanan Tidore Kesultanan Ternate dan hari ini. saya sampai ke Kesultanan bacan leluk. kemudian yang belum sampai ke Sultan jailolo jadi saya yang kurang mengerti sejarah setannya Ustadz Salim .

Kemarin besar Salim sejarah secara sejarah mustinya kami di Sumatera lebih tua karena lebih dekat ke Jazirah Arab sedangkan kitab ke timur Indonesia ini jauh . Sekali dari Pekanbaru ke Jakarta satu jam empat puluh menit naik pesawat dari Jakarta ke Ternate Saya tidak hitung lagi beberapa kali bangun tidak sampaisampai itu naik pesawat terbang bagaimana mereka dulu naik kapal laut dipukul ombak di 4gelombang hanya berarti .

Angin kencang berapa bulan mereka baru sampai kemari kenapa kesultanankesultanan di wilayah timur Indonesia nih jauh lebih tua jumlah sultannya lebih banyak jawaban Ustadz Salim a fillah logis .

Masuk akal Dimana ada gula disitu . Ada semut karena ekonominya mapan Karena wilayah ini kaya raya disebut dengan emas hitam pada zaman itu bangsabangsa di dunia ingin semuanya datang kemari dari mulai yang berniat baik sampai yang berniat jahat maka datanglah kemari para ulama .

BACA JUGA:   Tempat main anak aeon

Sampailah risalah Islam akhirnya umat di negeri ini bersyahadat asyhadu . Alla ilaha .

Illallah wa Asyhadu anna muhammadan Rosulullah tadi disampaikan . Salam dari Sultan maka salam musti disambut dibalas. waalaikumussalam warahmatullah wabarakatuh Sultan mengatakan Assalamualaikum Abdul .

Somad selamat badanmu selamat akalmu selamat hatimu selamat keluargamu selamat anakmu selam duniamu selamat akhirat Sultan tidak . Mengatakan selamat datang karena .

Kalau Selamat datang Pulangnya belum tentu selamat yang kedua diucapkannya warahmatullah semoga rahmat Allah bercurah kepadamu layu Devil jannata Wah ada koma amaluhu kamu tidak masuk surga karena amalmu Abdul Somad . Tidak masuk surga karena amalnya wala Anta Ya Rasulullah .

Engkau pun tidak masuk surga karena amalmu wala Ana Akupun tak masuk surga karena amalku illahiyah tahap Madani . Allahmu birohmatihi .

Masuk surga karena rahmat Allah subhanahu wa taala tapi jangan garagara ini besok gak sholat subuh lalu pas ditanya kamu tidak sholat subuh kita tidak masuk surga karena amal kita tapi karena rahmat Allah justru di dalam salat itulah kita minta rahmat Allah subuh ini kita minta rahmat Allah duduk Anda terbuat sujud rabil pilih warna Anne rahmati aku dengan rahmatmu itu aku masuk kedalam syurga Mu ya Allah maka kita diajarkan belum terbit matahari tapi . Mulut kita sedang menerbitkan doadoa selamat rahmat dan. barokah Barokah artinya ziyadatul Khoir. lebih dari semestinya mestinya bangunan. ini menurut arsitek dalam 100 tahun sudah . Hancur tapi karena ada Barokah maka melimpah ruang umurnya usianya sampai ratusan tahun mestinya menurut ilmu ekonomi gaji orang lima juta tak sampai satu bulan tapi karena ada Barokah bisa nabung bisa Haji dan umrah anaknya bisa sekolah dapat beasiswa bisa pula memberikan santunan anak . Yatim fakir miskin dan dhuafa bisa mengirimkan beberapa lembar untuk pondok pesantren warcup infaq dan shodaqoh yang tadi . Saya lihat . Ada beberapa karung Tapi nampaknya sudah penuh sudah keluar mesjid semua jamaah yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala maka ketika Islam datang Islam diambil dari kata salamsalam artinya kedamaian keselamatan

Also Read

Bagikan: