13 Foto Menarik Kabupaten Banggai Kepulauan

Ina Padmasari

di sebelah utara Teluk Tolo di sebelah selatan Selat paling di sebelah barat serta laut Maluku di sebelah timur Banggai. Kepulauan memiliki icon sejarah Monumen Trikora Jayawijaya Monumen . Trikora dibangun pada masa Presiden Soeharto sebagai simbol perjuangan negara Indonesia dalam pembebasan Irian Barat dari tangan Belanda Hai untuk pergi ke banggaikepulauan kita. bisa . Menyeberang dari Kota Luwuk Kabupaten Banggai menggunakan kapal Ferry .

Yang memakan waktu sekitar lima jam kapal kayu kurang lebih empat jam dan kapal cepat sekitar dua jam . Sesampainya di Banggai Kepulauan terdapat . Beberapa akomodasi diantaranya Hotel side .

Forever Hotel Fawaz penginapan Barata penginapan Lestari dan masih banyak lagi yang lainnya oke. hai. Hai penduduk asli masyarakat Kabupaten. Banggai Kepulauan berasal dari suku Banggai suku Banggai terdiri dari dua. kelompok yaitu suku bangga yang berada di pesisir dan yang berada di . Daerah pegunungan atau yang lebih dikenal dengan nama suku Sea Hai banggaikepulauan masih banyak menyimpan tradisi yang sampai saat ini masih dilestarikan diantaranya tradisi keagamaan perayaan hari Maulid Nabi dan juga tradisi seni seperti musik batongan tarian balatindak konsulen baode pouvez dan banyak lagi tradisi . Lainnya rezeki Hai sebagai wilayah kepulauan tentunya. perekonomian di . Bidang kelautan menjadi sektor utama yang selalu dan harus digeluti pasalnya disanalah terdapat potensi dan kekayaan alam yang pantas diolah dan diusahakan sebagai penopang kehidupan masyarakat Hai selain laut sektor pertanian. khususnya perkebunan juga memiliki . Potensi yang baik untuk perekonomian perkebunan yang . Menjadi andalan masyarakat Banggai Kepulauan adalah kelapa cengkeh Kakao dan jambu mete dan lainlain serta buahbuahan seperti langsat durian dan manggis Kabupaten. Banggai Kepulauan juga dikenal akan Tanaman endemik nya yang bernama baku atau ubi Banggai ubi Banggai ini tidak dapat lepas dari masyarakat banggaikepulauan karena dimanfaatkan sebagai . Makanan pokok hingga tradisi dari masyarakat itu sendiri ia tersenyum begitu di sektor pariwisata. Kabupaten Banggai Kepulauan juga . Memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi pemandangan Pasir Putih. ditepi pantai tentunya sangat baik untuk menarik minat wisatawan beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi diantaranya pantai the Babul pantai mandel pantai bonus pantai poganda dan masih banyak lagi yang lainnya Hai selain pantai banggaikepulauan juga memiliki beberapa danau yang dijadikan objek wisata diantaranya Danau paisupok atau lebih dikenal dengan Danau Cermin . Di desa lupa nenteng Kecamatan bulagi Utara dan danau cendet Um di desa kenali Kecamatan totikum Selatan Danau kenditun. ini mempunyai . Fenomena alam yang unik dimana 6 bulan Danau ini mengalami proses pengeringan secara alamiah dan mengalami proses pasang selama enam . Bulan . Berikutnya . . 2.0

BACA JUGA:   The Luxurious Tjokro Hotel Yogyakarta













Also Read

Bagikan: