7 Foto Wisata Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Wawan Pradana

sekitar 42 kilometer dari kota Makasar. saat wisatawan berkunjung ke Taman ini akan disambut dengan patung kupukupu raksasa di depan pintu gerbangnya serta patung kera raksasa yang dipajang setelah memasuki gerbang utama Taman. Nasional Bantimurung dibangun pada tahun 2004 diatas lahan seluas 437 km2 tiket. masuknya terbilang cukup murah yaitu sekitar 30.000 orang Setelah membeli tiket masuk. perjalanan menuju museum kupukupu maupun .

Ke air terjun harus ditempuh dengan berjalan kaki deretan tebing khas. menjadi salah satu daya tarik utama disini gugusan batu alami tersebut nampak letak . Rapi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi. aja fasilitas semua sudah tersedia lengkap mulai dari kamar mandi . Toilet HAM parkir hingga deretan warung mangga. bingung pun juga karena buah . Ada di atas ini diperkenalkan pun siap untuk diperkirakan dalam waktu belakangan. the Sheep bagi wisatawan yang berkunjung ke. Taman Nasional ini juga bisa menikmati sensasi alam yaitu .

Bermain dan mandi di air terjun Bantimurung banyak wisatawan memanfaatkan momen bermain perosotan air dengan menggunakan ban meski air terjun ini di oleh banyak bebatuan besar .

Tetapi bermain air di tempat ini masih terbilang cukup aman . Karena itu pengunjung selalu berbondongbondong ke . Tempat ini sekaligus beristirahat sejenak setelah berkeliling mengelilingi kawasan Taman Nasional Bantimurung Hai ah .

Kita kali ini ada di air terjun. Bantimurung dan ini letaknya ada di Kabupaten Maros sekitar setengah . Jam dari Kota Makassar tepatnya .

Enak banget dan . Ketawa dibilang ke Bantimurung karena penting gubung jadi punggung itu. dibatik jadi jangan bohong lah kalo kesini sepanjang Hayat ujungnya itu bisa kita mandi ada togel paling keren yaitu ini ada taman kupukupu yang katanya tuh bulan Mei bagus banyak kupukupunya tadi kita cobain ya . Yuk kita nikmati lagi. Hai cintanya kupukupu wow wow . Uh uh Oh deket banget Hai tidak jauh dari air terjun tepatnya di sebelah kiri bisa tahun akan menemui tangga dari . Bebatuan yang akan membawa pengunjung ke danau kassikebo . Atau pulau air terjun Bantimurung wisatawan akan menikmati danau berwarna biru kehijauan yang pernah dan gua . Batu yang menyajikan stalaktit dan stalakmit yang menambah keindahan pemandangan di atas air terjun . ini menuju ke Gowa satu lagi ke danau jadi kita akan lihat yuk di Indonesia. Hai Nur info beragam kupukupu yang ada di sekitar area itu sebenarnya berasal dari sebuah danau yang dikenal dengan nama danau kassikebo danau .

BACA JUGA:   Wisata Alam Dramaga Bogor - Menikmati Keindahan Hutan Dengan Segar

Ini. dikelilingi oleh tebingtebing terjal dan dihiasi hamparan Pasir Putih di tepiannya Nah kita udah nyampe di danau. itu adalah pasti Kepo itu adalah putih ini adalah danau yang dibawanya tadi itu. ada kayak gini yang tadi ya ini dibilangnya Danau pasti putih karena memang pastinya putih tapi kali ini pastikan memang kalau agak pagi kita begitu kelihatannya tapi ini sebenarnya pakaian putih dan . Ini pastinya bersihbersih dan ini tidak boleh berenang ya karena ada pusaran air di dalam danau ini dan berbahaya buat manusia ada air terjun sedikit tapi itu hanya .

Streaming cuman paling cuma dua meter tidak begitu besar tapi .

Di sini nanti ini ada di .

Sebagainya sportnya itu ada Gowa lagi nanti kita akan . Coba masuk ya sebetulnya katanya didalami cuman ada cuman .

Sampai m dan nanti kita akan keluar ke ujungnya tempat wisata air Oke. Danau inilah yang . Menjadi habitat utama dari kupukupu .

Yang ada di Bantimurung ini . Hai swideng gelap Jadi kesan pertama yang akan kita rasakan saat pertama kali memasuki gua Bakrie Ini gua ini








Also Read

Bagikan: