25 Perjalanan Wisata Pantai Padang Ke Pantai Air Manis

Najam Pradana

ini mau nyari kue lapis ternyata hari ini. kue lapisnya nggak masuk orangnya besokbesok kita cari lagi ya karena kue lapis itu sangat enak kalau di Padang Belum . Pernah coba ya besok ya aku cari. lagi nanti kita beli yang di sini dulu. nah toko kue di Kota Padang seperti ini ya cara susun kuenya suasana di dalam. tokonya .

Ya seperti ini nih ini Toko Ida biasa . Kami masuk kue di. .

Toko ini jadi .

Tempat ini nggak asing lagi bagi kami ya Nah saat ini kita memasuki kawasan Jembatan Siti Nurbaya yang seperti ini kalau siang hari ya . Kalau malam hari suasananya lain lagi banyak lampu lebih Semarak gitu ya. nah sebelum Aku bercerita tentang cerita rakyat batu Malin Kundang Aku Mau nyapa . Tementemen dulu ya Halo para bundabunda hebat apa kabar Semoga kalian dalam keadaan sehatsehat selalu ya dan dimudahkan segala urusannya terima kasih kalian sudah support aku dan jangan bosen ya nonton aku ditunggu kritik dan sarannya yang membangun Terima kasih yang sudah mampir dan menemukan aku jangan lupa . Ya dan beri komen jangan . Lupa Nyalakan loncengnya Agar kalian mendapat notifikasi Dari aku yang terbaru jika suka dengan aku boleh banget dong di ke kontak yang kalian punya ya nah Pantai Air Manis wisata dengan secuplik legenda sebagai Kota yang terletak di pesisir . Barat Sumatera Padang memiliki sejumlah pantai yang. tujuan dan daya tarik bagi sektor pariwisatanya Salah satunya yaitu Pantai Air Manis yang terletak kurang lebih 10 km ke selatan dari pusat Kota. letaknya berada di belakang Gunung Padang atau tepatnya di Kecamatan Padang. Selatan Kota Padang air manis dalam dialek Minang disebut juga ayam mani selain panorama . Alam dan ombaknya pantai. ini tidak . Bisa lepas dari legenda Malin Kundang Legenda Si Malin Kundang merupakan salah satu cerita .

BACA JUGA:   24 Wisata Pantai Gunung Kidul Banyak Banget

Rakyat paling populer dari Sumatera Barat . Bahkan. popularitasnya . Menyebar ke berbagai penjuru Indonesia sehingga berkalikali diangkat ke layar .

Kaca dalam . Berbagai versi ceritanya penuh. hikmah . Itu ini pun kerap kali dikisahkan sebagai perumpamaan berbakti kepada orang tua legenda ini mengisahkan . Bagaimana kemurkaan orang tua dapat berujung petaka bagi anaknya yang . Durhaka. . perjalanan menuju Pantai Air Manis ini memakan waktu kurang lebih hanya 30. . Menit ya temanteman kalau melihat dari Google Maps .

Karena ini jalan baru ya kalau . Jalan lama mungkin Mas mencapai lebih dari itu. ini jalan ini baru . Nah kita udah sampai ya temanteman di Pantai Air Manis. kita dikenakan . Biaya per orang 10.000 termasuk Pak sopir Jadi kami karena. bertiga jadi kenanya 30.000. dan pemandangan di . Sini selain pantai di. sini . Juga banyak saungsaung kalau bagi yang ingin . Makan dan banyak . Motor ATV untuk kita. berkeliling ke ujung pantai sana ujung. kalau di ujung . Itu jam 5 sore airnya surut pada . Jam. tertentu ya Aku nggak tahu pasti . Airnya surut jadi kita bisa nyebrang tuh ke seberang Pulau itu Tapi saat ini airnya. sedang pasang sampai ke lutut jadi nggak bisa dilewati dengan kendaraan ini kita harus jalan kaki kalau mau tapi aku memilih untuk tidak . Turun ya temanteman keliling aja dan habis itu kita baru . Ke. batu Malin Kundang yang terletaknya di sudut sebelah Selatan. nah kendaraan ini kita sewani . Satu kendaraan ini 100.000 1 jam ya temanteman jadi karena kita nih bertiga jadi aku sewa dua kendaraan. kita bisa keliling sampai ke ujung karena . Akan sangat luas ya pantainya nggak mungkin kita kalau jalan . Kaki kan lama ya kita juga gak mau kalah dong dengan yang . Mudamuda kita coba mengendarai kendaraan ini. enak loh dadah nah sesudah puas di sini kita jalan ke arah selatan mau menuju ke batu Malin. Kundang kita lihat kondisi batu Malin Kundang saat ini seperti apa ya nah menyambung cerita Si Malin Kundang digambarkan Malin . Kundang ini Merantau sukses dikisahkan kembali ke. kampung . Halaman setelah bertahuntahun Merantau ia kembali . Dengan membawa istri dan kapalnya beserta para pelayan Sesampai di kampung halaman Si Malin Kundang enggan . Mengakui ibunya yang miskin bahkan mengusir sang Ibu nah Sang. Ibu kemudian melontarkan sebuah . Kutukan agar Si Malin menjadi batu nah di sisi Selatan pantai ini kita dapat melihat sebongkah batu berbentuk manusia sedang bersujud minta ampun nah. ini ada di sebelah kiri ya dan sekeliling ini dikelilingi oleh banyak bongkahan serpihan Nah inilah batu Malin Kundang sedang bersujud ini juga sudah dipugar ya kemarin ini aku lihat batunya itu udah banyak yang rusak ini sudah digugar dan di sekelilingnya ada. bongkahan banyak bongkahanbongkaan kapal serpian yang konon katanya kapalnya pecah begitu. saat ini karena aku juga datangnya bukan di hari libur . Karena takut nggak macet ya temanteman . Jadi aku datangnya nih pada hari Senin jadi nggak begitu ramai dan keadaan di sini kondisinya sampahnya sangat banyak ya temanteman kurang kurang dirawat di. sini udah banyak yang berjualan ya dimanfaatkan orang sekitar sini dan kita belanja juga kaoskaos baju untuk kenangkenangan ya temanteman oleholeh dari batu Malin Kundang dari Pantai Air. Manis karena ada tertulis itu kaosnya dan kita mau pakai seragam besok kita. besok mau ke Solo melewati. .

BACA JUGA:   Snorkeling: Mengenal Olahraga Ekstrem Air

Jalan sitinjau lauik yang konon katanya perjalanan itu sangat tinggi Tapi sekarang sudah dipugar jadi enggak setinggi dulu kalau dulu Bukit sitinjau laut itu sangat menakutkan ya temanteman Banyak soalnya yang kendaraan kecelakaan di sana tapi kini sudah ndak lagi nah ini kita fotofoto dulu untuk kenangkenangan ya temanteman habis itu kita baru belanja Nah ini banyak kaoskaos untuk kenangkenangan kita beli oleholeh Nah ini kita sudah. bilang Ayu udah waktunya sampai jadi kita . Untuk . Berjalan untuk pulang kembali ke markas lagi ya kita foto dulu ya kita foto dulu nanti suatu hari datang lagi kalau semua sudah. berkumpul kembali ya . kita pulang lagi untuk kembali ke Padang. Karena perjalanan ini nggak terlalu jauh ya temanteman sebentar juga udah sampai di Kota Padang cuma . Jalannya ini juga ada curamnya ya waktu itu aku ada pergi dengan temanteman karena baru pertama kali nanti kita masih belum menguasai Medan ini ada garam .

Sedikit tanjakan sedikit ke . Atas. kita nih atas ini Jembatan Siti Nurbaya. pagi sore .

Nih Nah karena sudah jam 1 ya temanteman kita sedang . Mencari makan dan pilihannya. jatuh kepada rumah makan pagi sore yang terletak di pondok kita mau coba pagi sore yang di Padang ini seperti apa kalau di Jakarta kata adikku sangat lezat jadi suasana pagi sore ini dari dulu sampai sekarang seperti ini ya temanteman nggak ada perubahan ya mereka . Nih seperti melestarikan keadaan yang asli dan itu banyak fotofoto yang di dinding itu .

Adalah pejabat artis yang pernah makan di sini dan foto bersama . Bos mereka dan .

BACA JUGA:   Memukau Wisata Pantai Dunu Dengan 13 Foto

Kita mencari dudukan Di sini kita di meja 10 ya temanteman Dan ini ada Raffi Ahmad ya dah banyak. pejabat dan para .