Taman keluarga yang bagus

Gundana

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

This journey has been so much sweeter with you by my side! ???? For the last 4.5 months we have spent every single second together and it’s been more amazing than either of us could have imagined! ???? We’ve been places we’ve only dreamt about, eaten delicious food and have had so many adventures! It’s been a wild ride so far and I can’t wait to see what the future has in store for us! ???? Tag your favorite travel partner in the comments and let us know who that special someone is! ???? Tips for Visiting The Blue Village, Malang, Java: – The blue village is located in East Java in the center of Malang! – On google maps the Blue Village is called Kampung Biru Arema and the entrance is at these GPS coordinates (-7.9810875, 112.6377760) – The entrance costs 3K IDR ($0.21 USD) and they give you these cute little keychains! – Only cash is accepted at the ticket counter – Directly across the street is Jodipan or the rainbow village. They are not connected so you have to cross a very busy street. When you walk across put your hand out and the traffic will stop for you. – The villages were painted to revitalize the slum neighborhoods and bring in money through tourism! It worked and the people are incredibly friendly! – Drones are permitted! ???? ????Blue Village, Malang, Java, Indonesia ???? Visit WWW.THISWORLDTRAVELED.COM for more travel tips and stories to get you inspired to see the world!

A post shared by Marisa + Hamey | TRAVEL BLOG (@thisworldtraveled) on Oct 8, 2019 at 6:32am PDT

Klojen, MC – Prihatin atas ulah nakal para pengunjung yang membuat Merbabu Family Park (Taman Merbabu) terkesan menjadi kumuh, keluarga besar PT Beiesdorf Indonesia melakukan aksi nyata. Bersama-sama masyarakat Kota Malang lainnya mereka melakukan kerja bakti membersihkan Taman Merbabu, Minggu (29/11).

Manajer Penjualan PT Beiesdorf Indonesia Didi Indigus mengungkapkan program Wali Kota Malang dengan menggalakkan penambahan taman (Ruang Terbuka Hijau/RTH_red) adalah sebuah terobosan yang luar biasa. Adanya taman yang bisa dinikmati bersama keluarga dan menjadikan sarana rekreasi merupakan solusi adanya ruang publik dan RTH di Kota Malang.

BACA JUGA:   16 Foto Wisata Tmii Jakarta

“Untuk membangun sebuah taman itu gampang, lebih penting disini adalah bagaimana merawat taman sehingga tetap bisa menjadi bagus,” jelas Didi, Minggu (29/11).

Banyaknya sampah yang ada, baik itu sampah organik dan juga anorganik seperti plastik, bungkus-bungkus permen membuat Taman Merbabu menjadi terkesan kumuh dan tidak terawat. Keadaan itu harus dicarikan solusi dan langkah nyata untuk bisa membuat taman menjadi bersih.

“Dengan kegiatan yang kami gelar ini kami berharap bisa mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga dan merawat taman (Merbabu),” tegas Didi.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Slamet Hariono mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kelanjutan pembangunan taman sehingga Kota Malang bisa semakin indah.

“Harapan kami, masyarakat juga ikut peduli dengan kebersihan taman dan tidak hanya mengandalkan petugas kebersihan yang jumlahnya terbatas,” terang Slamet.

Untuk membersihkan Taman Merbabu, Slamet menjelaskan DKP Kota Malang sudah melakukannya dengan menurunkan beberapa personel. Untuk pagi dikerahkan sebanyak lima orang, siang dua orang, dan sore sebanyak delapan orang.

“Kami juga libatkan tenaga keamanan untuk menjaga taman, sehingga Taman Merbabu bisa benar-benar terawat,” pungkas Slamet. (cah/yon)

Berencana liburan Bersama liburan, tapi bingung mau kemana? Mending jalan-jalan ke Puncak aja! Selain aksesnya mudah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya mengunjungi Taman Safari.

Kalau mau bermalam di Puncak, nggak perlu khawatir soal penginapan. Sekarang banyak hotel bagus di dekat Taman Safari yang menawarkan banyak fasilitas keren seperti kolam renang, lapangan tenis, bahkan ada flying fox juga, lho. Dan jangan lupa gunakan promo ramadhan ya!

Simak beberapa hotel ramah keluarga rekomendasi Traveloka:

Jayakarta Inn & Villas

Jayakarta Inn & Villas

Jayakarta-Inn-Villas-price

Jayakarta Inn & Villas menawarkan pemandangan langsung ke Gunung Pangrango yang indah. Penginapan ini berada di Jalan Raya Puncak KM 84 atau sekitar 4 km dari Taman Safari. Kamarnya dilengkapi dengan AC, W-Fi, TV kabel, mesin kopi, brankas, dan terdapat layanan laundry. Kamu bisa berenang bersama keluarga di kolam renang luar, main tenis, menikmati refleksi, menunggang kuda, atau karaoke. “Cocok banget untuk keluarga, viewnya dapat banget, perlengkapan dapurnya lengkap. Overall okelah recommended. Keren banget buat berlibur sama keluarga,” tulis salah satu pengguna Traveloka yang sudah menginap di sini.

BACA JUGA:   Hotel Bintang Lima di Sagan Jogja: Suasana Mewah dan Pelayanan Terbaik

Kamu hanya perlu siapkan bujet sekitar Rp 433.500/malam untuk menginap jika pesan lewat Traveloka.

The Pinewood Lodge & Organic Farm

The Pinewood Lodge & Organic Farm

The-Pinewood-Lodge-Organic-Farm-price

Hotel ramah keluarga ini berada di Jalan Taman Safari, Cisarua, atau 1.84 km dari Taman Safari. Kamarnya luas, dilengkapi dengan TV 32 inci, dan tersedia shower air panas dan dingin. Jika menginap di The Pinewood, banyak tempat yang bisa dikunjungi bersama anak-anak, seperti kebun organik dan rumah hobbit. Salah satu pengguna Traveloka memuji, “Menyenangkan liburan disini. walaupun lokasi agak masuk ke pelosok sambil ikutin petunjuk arah, tapi disitulah letak salah satu keseruannya. Taman luas dan bersih, banyak spot kece buat mengabadikan momen liburan bersama keluarga. resto dan sarapannya juga enak. lokasi yg sejuk, asri, jauh dari keramaian kota, bikin susah untuk move on setelah liburan disini, bawaan nya mau balik lagi. Over all.. keren!”

Kalau kamu juga mau menginap di sini, harga cukup terjangkau kok: mulai dari Rp361.250/malam jika pesan lewat Traveloka.

Taman Safari Lodge

Taman Safari Lodge

Taman-Safari-Lodge-price

Hotel bintang 3 ini berada di kawasan Taman Safari Indonesia. Pilihan kamar yang ditawarkan beragam, seperti kamar dalam karavan, rumah pohon, dan bungalow. Setiap kamarnya terdapat tempat duduk, meja, teko, TV, dan kamar mandi lengkap dengan shower dan perlengkapan mandi. Fasilitasnya antara lain restoran, tempat parkir, kolam renang luar ruangan musiman, dan taman bermain anak. Soal makanan, hotel ini menyediakan sarapan prasmanan.

Tarif menginap di sini mulai dari Rp720.000/malam jika pesan di Traveloka .

Royal Safari Garden Resort & Convention

Royal Safari Garden Resort & Convention

Royal-Safari-Garden-Resort-Convention-price

Royal Safari Garden Resort & Convention yang dekat dengan Taman Safari memiliki luas 140,000 meter persegi dan kamarnya dilengkapi dengan balkon, Wi-Fi, AC, TV, dan minibar. Akomodasi ramah keluarga ini memiliki fasilitas seru sekaligus mendidik, seperti di taman hidroponik, taman wisata air, dan terrarium. Selain itu, terdapat lapangan golf mini, flying fox, lapangan bulutangkis dan tenis, karaoke, spa ikan, taman burung, dan area reptil.

BACA JUGA:   Tempat Wisata Bunga Matahari Di Indonesia

Saking puasnya, salah satu pengguna Traveloka menulis kesan, “Satu kalimat saja: Wajib kesini lagi!”

Pesan kamarmu mulai dari Rp910.499/malam di Traveloka .

Green Hill Villa

Green Hill Villa

Green-Hill-Villa-price

Berjarak sekitar 1.84 km dari Taman Safari, Green Hill Villa menyediakan akomodasi dengan kolam renang outdoor, taman, fasilitas barbekyu, Wi-Fi gratis, dan parkir pribadi gratis. Penginapan berbentuk rumah ini memiliki 3 kamar tidur, TV, dapur, mesin cuci, dan 2 kamar mandi dengan shower.

Untuk menyewa 1 kamar yang bisa mengakomodir 8 orang, biayanya mulai dari Rp1.566.266/malam jika pesan lewat Traveloka .

Amaryllis Boutique Hotel

Amaryllis Boutique Hotel

Amaryllis-Boutique-Hotel-price

Resor sekaligus hall serbaguna ini berada di Jalan Taman Safari Tugu Selatan atau sekitar 1.7 km dari Taman Safari. Kamarnya dilengkapi dengan TV, AC, Wi-Fi, minibar, dan brankas. Dari balkon kamar, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan gunung. Salah satu pengguna Traveloka yang berlibur dengan keluarga memberikan review, “Pelayanannya super ramah dan cepat, contohnya saat selesai sarapan pagi ketika kembali ke kamar ternyata kamar sudah dibersihkan dan dirapihkan. Saat anak mau ke kolam renang, segera ditelpon petugas untuk cek kolam renangnya. Saat mau main ke Taman Safari, staff datang ke mobil membawakan payung hotel. Top terbaik pelayanannya.”

Untuk menginap di hotel ini, siapkan bujet minimal Rp2.178.000/malam jika pesan lewat Traveloka .

Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & Spa

Pesona-Alam-Resort-Spa-price

Berjarak sekitar 5 menit berkendara dari Taman Safari. Pesona Alam Resort & Spa menawarkan tempat istirahat yang nyaman. Setiap kamar memiliki balkon dan dilengkapi dengan AC, Wi-Fi, TV, brankas, minibar. Di dalam kamar mandi tersedia sandal dan handuk bersih, serta shower air panas dan dingin, Fasilitasnya antara lain klub anak-anak, sepeda, tenis meja, dan tempat penitipan koper.

Untuk menginap di resort bintang 4 ini, bujetnya mulai dari Rp2.300.000/malam di Traveloka .

Seru banget kan fasilitas yang ditawarkan tujuh hotel di atas? Sudah punya pilihan mau bermalam di mana?

Dan jangan lupa menggunakan promo saat Epic Sale dan promo lebaran nanti. Yuk, ajak keluarga liburan ke Puncak dan jangan lupa rental mobilnya di Traveloka.

Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: