Wisata Kota Bunga Puncak

Laksana Hidayat

Puncak tidak asing bagi pecinta wisata di Indonesia. Bukan hanya terkenal karena pemandangan pegunungan yang menakjubkan atau aroma kopi dan teh terbaik yang bisa kamu temukan, Puncak juga terkenal oleh kawasan perumahan yang terintegrasi dengan alamnya. Salah satunya adalah kawasan perumahan Wisata Kota Bunga Puncak.

Lokasi dan Akses

Wisata Kota Bunga Puncak kini terletak di Ciloto, tepatnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dari Jakarta, jarak tempuh ke lokasi ini hanya sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Kamu bisa mengambil arah Tol Jagorawi dan keluar melalui Cibubur toll gate. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke arah Cicurug dan mencari arah Puncak-Cianjur. Setelah melewati Terminal Cianjur, kamu akan menjumpai dua pilihan jalur untuk memasuki Wisata Kota Bunga. Pilih jalur kiri dengan petunjuk "Wisata Kota Bunga".

Fasilitas dan Daya Tarik

Wisata Kota Bunga Puncak adalah kawasan perumahan yang menawarkan wisata alam, edukasi, dan rekreasi bagi seluruh keluarga. Di sini, terdapat beberapa fasilitas yang dapat kamu manfaatkan, seperti:

1. Taman Rekreasi

Terdapat taman rekreasi seluas 7 hektar dengan beragam wahana permainan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Seru, kan?

2. Miniatur Indonesia

Kamu juga bisa menikmati Miniatur Indonesia yang terbuat dari bahan alam seperti batu dan kayu. Miniatur ini meliputi area Jakarta, Jawa Barat, dan beberapa kota di Indonesia lainnya.

3. Restoran

Wisata Kota Bunga Puncak juga menghadirkan restoran yang menawarkan sajian masakan Indonesia, Asia, dan Eropa. Kamu bisa bersantai dan menikmati makanan di sini setelah berkeliling di kawasan perumahan.

4. Atrium Musik

Atrium Musik adalah area terbuka yang dipenuhi alunan musik. Setiap akhir pekan, atrium ini dipenuhi dengan band lokal yang tampil secara live.

BACA JUGA:   Menemukan Penginapan yang Ideal di Sekitar Sarinah

5. Agrowisata

Wisata Kota Bunga Puncak juga menawarkan pengalaman agrowisata dengan melihat proses pembuatan teh dan kopi mulai dari bahan mentah hingga diolah menjadi produk jadi yang siap di konsumsi.

6. Pemandian Air Panas

Jika kamu ingin bersantai dan menikmati pemandian air panas, kamu bisa berkunjung ke pemandian air panas yang terdapat di dalam kawasan perumahan.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Wisata Kota Bunga Puncak, kamu cukup membayar tiket masuk seharga IDR 25.000. Tiket masuk yang kamu beli bisa digunakan untuk satu hari penuh, lho.

Penginapan dan Akomodasi

Jika kamu ingin menginap di Wisata Kota Bunga, terdapat pilihan penginapan yang bisa kamu pilih, mulai dari hotel, villa, resort, dan hostel. Kamu bisa memilih berdasarkan budget dan fasilitas yang kamu butuhkan.

Kesimpulan

Wisata Kota Bunga Puncak adalah destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati dan penginapan yang nyaman. Jangan lupa untuk berkunjung ke sini saat liburan di Puncak!

Also Read

Bagikan: