Wisata Alam Restoran Bandung

Salwa Mulyani

Bandung, kota di Jawa Barat yang populer dengan wisata alamnya. Tidak hanya sebagai tujuan wisata alam, tapi juga dikenal dengan ragam makanannya. Kali ini, kita akan membahas mengenai wisata alam restoran di Bandung. Restoran yang memiliki konsep alam, yang mungkin menjadi pilhan tepat bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus mencicipi hidangan lezat.

Restoran Dapoer Sangkuriang

Berada di Jalan Dago Pakar, restoran ini memiliki view yang menawan dengan pemandangan kota Bandung yang asri. Konsep alami restoran ini didominasi dengan kayu, pasir, dan juga tanaman hijau segar. Menu yang paling disukai oleh pelanggannya adalah nasi liwet dengan beragam lauk pauknya yang variatif. Bagi kamu penyuka mie, Dapoer Sangkuriang juga menyajikan mie kocok yang cocok dijadikan sebagai menu sarapan.

Restoran Lereng Anteng

Satu lagi restoran alam yang memiliki pemandangan indah adalah Restoran Lereng Anteng di Jalan Gunung Batu No.85A, Ciumbuleuit. Restoran dengan gaya tradisional dan konsep alam ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati kesejukan kota Bandung sambil makan bersama keluarga. Menu yang paling diincar di restoran ini adalah Sate Panggang dan Asinan Bogor.

Restoran Masakan Padang Sederhana

Kamu penggemar masakan Padang? Jangan lewatkan Restoran Masakan Padang Sederhana di Jalan Dr. Djundjunan No.95A. Restoran yang nampak sederhana, namun memiliki konsep bangunan kayu yang kental dengan nuansa alam. Apalagi ketika malam tiba, nuansa alam dipadukan dengan lampu hiasan yang memberikan suasana romantis. Tak hanya itu, ada beragam menu masakan Padang yang dapat kamu nikmati, seperti Rendang, Gulai ikan, hingga Sate Padang.

Restoran Valley

Restoran yang satu ini berbeda dengan tiga restoran di atas, karena Valley menyajikan konsep modern dan minimalis. Tapi, jangan salah, Valley juga didominasi dengan unsur alam seperti tanaman hijau. Berada di Jalan Rancakendal Luhur No.5, restoran ini memiliki pemandangan pegunungan Bandung yang mempesona. Kebanyakan pelanggan menyukai menu steak di restoran ini, seperti ribeye steak dan fillet mignon.

BACA JUGA:   8 Foto Menarik Wisata Air Panas Tanuhi

Restoran Saung Gawir

Beralamat di Jalan Sersan Bajuri, restoran dengan konsep alam tradisional ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berkumpul bersama keluarga besar. Suasana restoran ini didominasi dengan perpaduan kaca dan kayu, serta banyak terdapat tanaman hijau segar. Menu yang wajib dicoba di restoran ini adalah bebek goreng dengan sambal khas Saung Gawir yang sangat lezat.

Restoran Warung Lela

Warung yang berada di Lembang ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan hijau dan terasa seperti berada di pedesaan. Warung dengan konsep alam ini menyuguhkan banyak pilihan menu nusantara, mulai dari nasi goreng kampung, rawon, hingga sate ayam. Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Lembang, Warung Lela harus kamu kunjungi!

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam restoran di Bandung yang wajib kamu coba. Selain menikmati pemandangan alam Bandung yang indah, kamu juga bisa menikmati hidangan lezat. Ingat, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi tempat wisata agar tetap sehat dan aman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Also Read

Bagikan: