Wisata Dekat Masjid Al Jabbar

Xanana Firmansyah

Pengenalan

Masjid Al Jabbar adalah masjid besar yang terletak di kawasan pesisir Pantai Utara Jawa Timur. Masjid yang menjadi ikon baru dari Kota Tuban ini sangat mempesona dengan arsitektur modern dan mewahnya. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektar ini memiliki keindahan arsitektur dalam dan luar gedung yang mampu membuat siapa saja terkagum-kagum.

Lokasi masjid yang dekat dengan Pantai Boom sangat menarik untuk dijadikan sebagai daerah destinasi wisata. Berikut ini adalah beberapa wisata dekat Masjid Al Jabbar yang bisa dikunjungi saat berada di Tuban.

Wisata Pantai Boom

Wisata Pantai Boom bisa menjadi pilihan destinasi liburan keluarga karena selain memiliki view pantai yang indah, di sini juga terdapat area bermain untuk anak-anak. Anda bisa bermain air, berjemur, atau hanya sekedar berolahraga ringan seperti joging, bersepeda, atau mendayung kano.

Wisata Museum Brawijaya

Wisata Museum Brawijaya cocok bagi mereka yang ingin mengetahui sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada masa lalu. Museum ini menyimpan banyak koleksi benda-benda sejarah seperti senjata, peralatan medis, dan pakaian tentara dari zaman kemerdekaan. Disediakan juga panduan untuk wisatawan dalam berkeliling di museum sehingga lebih mudah untuk memahami sejarah yang ditampilkan.

Wisata Taman Wisata Boom

Taman Wisata Boom adalah salah satu taman terbesar yang ada di Kabupaten Tuban, dengan beragam jenis tanaman yang eksotis membuat suasana yang sejuk dan menyegarkan. Wisatawan bisa melakukan aktivitas hiking, bersepeda atau sekedar bersantai menikmati keindahan alam di Taman Wisata Boom.

Wisata Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang adalah tempat yang cocok bagi Anda yang ingin mendalami sejarah Islam. Di sini terdapat makam Sunan Bonang, salah satu dari sembilan wali songo yang penyebar agama Islam di Indonesia. Selain itu, ada juga masjid yang cukup besar dan sudah lama didirikan yang menjadi tempat menunaikan ibadah bagi umat Islam di daerah sekitar.

BACA JUGA:   Objek Wisata di Bogor yang Sudah Buka

Wisata Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang adalah salah satu pantai yang menghadap langsung ke Samudra Hindia, membuat pemandangannya sangat elok. Pasir putih yang halus dan kebersihan pantai menjadi daya tarik utama Pantai Kedung Tumpang. Wisatawan bisa melakukan aktivitas berjemur, berenang, atau sekedar menikmati pemandangan yang menakjubkan dari tepi pantai.

Wisata Pantai Boom Baru

Pantai Boom Baru memiliki pemandangan yang tak kalah eksotis dibanding Pantai Boom sebelah utaranya. Pantai ini masih sangat alami, belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Jadi bagi wisatawan yang mencari tempat tenang dan nyaman untuk menikmati keindahan pantai, Pantai Boom Baru bisa menjadi solusinya.

Kesimpulan

Tuban bukan hanya terkenal dengan Masjid Al Jabbar nya, tetapi juga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik seperti wisata pantai, wisata museum, dan wisata alam yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Bagi Anda yang mencari tempat berlibur yang menyenangkan, datanglah ke Tuban dan nikmati keindahan alamnya yang luar biasa.

Also Read

Bagikan: