Menjelajahi Keindahan Manta Ray dalam Snorkeling Bali

Ian Pranowo

Jika Anda mencari kegiatan menyenangkan di Bali, snorkeling manta rays di salah satu terumbu karang terbaik di Nusa Penida harus menjadi prioritas. Ini adalah pengalaman spektakuler yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut ini adalah perincian mendalam tentang snorkeling manta rays yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Apa itu Manta Ray?

Manta ray adalah ikan pari yang besar dan indah yang biasanya ditemukan di perairan hangat di seluruh dunia dan termasuk di Nusa Penida, Bali. Mereka memiliki sayap lebar yang tidak biasa dan sangat anggun saat berenang di bawah air. Manta ray dalam snorkeling yang berenang bebas di perairan Bali dapat mencapai lebar sayap lebih dari 6 meter dan berat lebih dari 1 ton.

Keuntungan Snorkeling Manta Ray

Snorkeling manta rays adalah pengalaman yang mengesankan yang memungkinkan Anda sangat dekat dengan ikan pari yang indah dan memangsa plankton di dalam air. Manta ray sangat bersahabat dan menyenangkan untuk dilihat. Mereka adalah hewan yang luar biasa dan tidak akan pernah terlupakan. Selain itu, snorkeling manta rays adalah kegiatan ekowisata yang mempromosikan konservasi lingkungan.

Terumbu Karang Terbaik di Nusa Penida

Nusa Penida memiliki beberapa terumbu karang terbaik di dunia tempat snorkeling manta rays menjadi populer. Terumbu karang di Nusa Penida tidak hanya indah, tetapi juga menyediakan jutaan plankton yang menjadi makanan manta ray. Tak heran, terumbu karang di Nusa Penida menjadi favorit snorkeler dan penyelam.

Saat Terbaik untuk Snorkeling Manta Ray

Saat terbaik untuk snorkeling manta rays di Nusa Penida ada di bulan Juli hingga September. Selama periode ini plankton di perairan menjadi lebih banyak, yang memancing datangnya manta ray. Anda harus menyewa kapal atau tur untuk pergi ke tempat snorkeling manta ray di Nusa Penida.

BACA JUGA:   Memukau 13 Wisata Pantai Pasir Putih Jawa Tengah

Platform Snorkeling

Jika Anda tidak terbiasa dengan snorkeling, Anda dapat memilih platform snorkeling. Platform snorkeling adalah kantung udara besar yang menempel pada kapal. Anda dapat memakai seluruh perlengkapan snorkeling dan melihat ikan dan terumbu karang di dalam kantung air.

Rekomendasi Snorkeling Operator

Ada beberapa operator snorkeling yang handal di Bali, salah satunya Bali Hai Aquanauts. Bali Hai Aquanauts menawarkan pengalaman snorkeling manta rays yang luar biasa dan menyajikan layanan yang aman dan ramah lingkungan. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan untuk melakukan riset tentang operator snorkeling terbaik dan tepercaya.

Catatan Penting

Seperti dalam kegiatan apa pun, snorkeling manta rays membutuhkan persiapan dan kehati-hatian. Anda harus selalu menjaga jarak yang aman dari manta ray dan terumbu karang untuk mencegah cedera, membuat lingkungan tetap bersih, dan mengenakan perlengkapan yang benar.

Pilihan Wisata Lainnya

Tidak hanya manta ray, Nusa Penida juga menawarkan beberapa pilihan wisata lainnya seperti Crystal Bay, Angel’s Billabong, Broken Beach dan Kelingking Beach yang sangat indah dan menawan sebagai latar belakang panoramik di Bali.

Kesimpulan

Snorkeling manta rays di Nusa Penida Bali adalah pengalaman luar biasa yang harus Anda coba. Pastikan bahwa Anda memilih operator snorkeling terbaik, memerhatikan catatan penting, dan tetap memerhatikan kondisi lingkungan. Dengan persiapan yang berhati-hati, snorkeling manta rays mustahil akan terlupakan. Jadi, siapkan kamera Anda dan rencanakan rekreasi Anda ke Nusa Penida Bali hari ini!

Also Read

Bagikan: