Tempat Wisata yang Sejuk di Bandung

Jelita Anggraini

Bandung terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang sejuk dan asri. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tempat wisata yang sejuk di Bandung yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di utara kota Bandung. Gunung ini terkenal karena pemandangannya yang spektakuler. Di puncak gunung ini terdapat kawah besar dan beberapa sumber air panas. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari puncak gunung ini. Selain itu, di sekitar gunung ini juga terdapat beberapa air terjun yang indah.

Kawah Putih

Kawah Putih juga merupakan salah satu tempat wisata yang sejuk di Bandung. Kawah ini terletak di daerah Ciwidey, sekitar 50 km dari pusat kota Bandung. Kawah ini terkenal karena warna airnya yang berubah-ubah antara hijau dan putih. Di sekitar kawah, terdapat hutan pinus yang sejuk dan asri.

Lembah Ranca Upas

Lembah Ranca Upas merupakan tempat wisata yang cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam yang sejuk dan asri. Lembah ini terletak di kaki gunung Patuha, sekitar 60 km dari pusat kota Bandung. Di lembah ini terdapat beberapa danau kecil yang indah dan terdapat juga hutan pinus yang sejuk. Pengunjung dapat berkemah dan menikmati suasana yang tenang di sini.

Dago Pakar

Dago Pakar merupakan tempat wisata yang terkenal dengan pemandangan yang spektakuler. Tempat ini terletak di daerah Dago, sekitar 5 km dari pusat kota Bandung. Di tempat ini terdapat beberapa villa dan restoran yang memiliki pemandangan yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Bandung yang sejuk dari atas bukit di sini.

Maribaya

Maribaya merupakan tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tempat ini terletak sekitar 15 km dari pusat kota Bandung. Di tempat ini terdapat beberapa air terjun yang indah dan jembatan penghubung yang terbuat dari bambu. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan asri di tempat ini.

BACA JUGA:   Objek Wisata Kebun Binatang Surabaya: Berpetualang dengan Satwa-Satwa yang Menakjubkan

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi keluarga. Tempat ini terletak di daerah Dago, sekitar 6 km dari pusat kota Bandung. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti tempat bermain anak-anak, kolam renang, dan juga lapangan golf. Selain itu, taman ini juga memiliki pemandangan yang indah dan dapat menyegarkan pikiran.

Gunung Batu

Gunung Batu merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Cimahi, sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Gunung ini terkenal karena pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk. Di sekitar gunung ini terdapat beberapa vila dan penginapan yang dapat disewa oleh pengunjung.

Cihideung Flower Garden

Cihideung Flower Garden merupakan tempat wisata yang cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bunga-bunga yang beraneka ragam. Tempat ini terletak di daerah Lembang, sekitar 15 km dari pusat kota Bandung. Di taman ini terdapat berbagai macam bunga dan tanaman yang indah. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti restoran dan tempat bermain anak-anak.

Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan tempat wisata yang cocok bagi keluarga. Tempat ini terletak di daerah Lembang, sekitar 11 km dari pusat kota Bandung. Di tempat ini terdapat banyak binatang ternak seperti sapi dan kambing. Selain itu, di sini terdapat berbagai macam fasilitas seperti restoran dan taman bermain anak-anak.

Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Bandung. Tempat ini terletak di daerah Lembang, sekitar 12 km dari pusat kota Bandung. Di tempat ini terdapat beberapa villa dan restoran yang memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, di sini terdapat berbagai macam fasilitas seperti taman bermain anak-anak dan kolam renang.

BACA JUGA:   22 Kawasan Wisata Gunung Salak Endah

Itulah beberapa tempat wisata yang sejuk di Bandung yang wajib dikunjungi. Selain itu, masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan liburan Anda di Bandung!

Also Read

Bagikan: