Tempat Wisata Sejuk di Majalengka

Sari Hasanah

Majalengka merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Barat. Kota ini dikenal dengan sebutan kota angin karena berada di daerah pegunungan, sehingga suasananya yang sejuk dan menyegarkan. Jika Anda ingin mencari tempat wisata sejuk di Majalengka, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa Anda kunjungi.

Kawah Kamojang

Kawah Kamojang adalah salah satu destinasi wisata sejuk di Majalengka yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kawah ini terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan memiliki suhu yang sejuk. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini adalah berjalan-jalan mengelilingi kawah, melihat pemandangan indah, dan menikmati air terjun yang ada di sekitar kawah.

Wana Wisata Cikepuh

Wana Wisata Cikepuh merupakan hutan wisata yang terletak di Majalengka. Di sini Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Wana Wisata Cikepuh adalah hiking, camping, dan memancing di danau yang ada di dalam hutan.

Gunung Haur

Gunung Haur adalah gunung yang terletak di Majalengka dan memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memberikan pemandangan yang spektakuler dan udara yang sejuk dan segar. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gunung Haur adalah hiking dan camping.

Curug Putri

Curug Putri adalah air terjun yang terletak di Kecamatan Talaga, Majalengka. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang jernih dan segar. Anda bisa mandi atau bermain air di sini, atau hanya menikmati pemandangan indah dari kejauhan.

Gardu Pandang Paragliding Batukaras

Gardu Pandang Paragliding Batukaras adalah tempat yang cocok untuk Anda yang mencari pengalaman baru. Di sini, Anda bisa memandang keindahan alam dari ketinggian, menggunakan paralayang. Udara yang sejuk dan segar membuat pengalaman ini semakin menyenangkan.

BACA JUGA:   21 Wisata Gunung Leutik Cigudeg

Air Terjun Cikaso

Air Terjun Cikaso adalah air terjun yang terletak di Desa Sirnaresmi, Majalengka. Air terjun ini memiliki tiga tingkat dan memiliki air yang jernih dan dingin. Anda bisa berenang atau hanya menikmati pemandangan indah dari tepi air terjun.

Rawa Domba

Rawa Domba adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan cara yang santai. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan rawa dan kumpulan domba yang makan rumput hijau di sekitar rawa. Udara yang sejuk dan segar membuat pengalaman ini semakin menyenangkan.

Kesimpulan

Majalengka adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata sejuk dan menyegarkan. Kawah Kamojang, Wana Wisata Cikepuh, Gunung Haur, Curug Putri, Gardu Pandang Paragliding Batukaras, Air Terjun Cikaso, dan Rawa Domba adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Selamat menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Majalengka!

Also Read

Bagikan: