Wisata Alam Ramah Anak di Bandung

Jamalia Wahyuni

Jelajahi alam yang indah dengan liburan keluarga di Bandung. Terdapat banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dijelajahi bersama keluarga. Berikut adalah beberapa tempat wisata alam ramah anak di Bandung yang bisa dijadikan pilihan.

Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah sebuah kawasan wisata keluarga yang terletak di Bandung Utara. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seperti kolam renang, camping, outbond, flying fox dan masih banyak lagi. Kawasan Dusun Bambu terdiri dari beberapa jenis penginapan mulai dari tenda hingga villa yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda merupakan tempat wisata alam yang sangat populer di Bandung. Terletak di kaki Gunung Burangrang, taman ini memiliki area yang sangat luas dan cocok untuk wisata keluarga. Terdapat trekking, canopy walk, kolam renang, dan area bermain anak. Suasana alam yang asri sangat cocok untuk melepas penat dan menikmati liburan bersama keluarga.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan pesona alam yang indah. Tidak hanya itu kamu juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Terdapat pula wisata kuliner, area bermain, serta aktivitas lainnya yang dapat dinikmati seluruh keluarga. Dijamin liburanmu di Floating Market Lembang sangat menyenangkan.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland menawarkan pengalaman wisata keluarga yang seru dan edukatif. Selain menyediakan berbagai atraksi, juga terdapat banyak satwa yang bisa ditemui seperti burung, kucing, kuda, kambing, dan masih banyak lagi. Anak-anak juga dapat menikmati aktivitas seperti bermain perosotan, main gelembung air, bersepeda, dan bermain pasir.

Maribaya Park

Maribaya Park merupakan sebuah taman yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang. Terdapat banyak atraksi menarik yang dapat dinikmati seluruh keluarga seperti Skybridge, Curug Orok, Zip Bike Adventure, Mini Zoo, Rumah Hobbit, dan masih banyak lagi. Tidak sampai disitu saja, tempat ini juga menyajikan pemandangan yang sangat indah.

BACA JUGA:   Alamat Wisata Kebun Gowa: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah wisata alam yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga. Disini kamu dapat merasakan sensasi liburan ala Eropa dengan suasana pedesaan dan padang rumput yang hijau. Terdapat berbagai spot foto menarik seperti Little Venice, Windmill, The Hobbit House, dan masih banyak lagi.

Liburan keluarga ke Bandung tidak akan lengkap tanpa mengunjungi wisata alam yang telah disebutkan tadi. Semua tempat tersebut sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan terkesan dengan suasana alamnya yang asri. Liburan yang menyenangkan serta pengalaman yang tak terlupakan dapat kamu temukan di Bandung. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan wisata alam disekitarmu ya. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: