Tempat Makan Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta

Lamar Napitupulu

Ketika Anda merasa lelah dan lapar setelah perjalanan dengan kereta api yang panjang, pasti menginginkan tempat makan yang dekat dengan stasiun untuk mengisi perut. Yuk, kita coba mencari tahu beberapa tempat makan dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang terkenal enak.

Dahar Djati

Dahar Djati adalah warung makan yang sudah berdiri sejak 1953 dan terletak di Jalan Bausasran No 54. Makanan yang paling terkenal adalah nasi goreng dan sop buntutnya yang lezat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain seperti mie goreng, sate, dan nasi liwet. Waktu buka Dahar Djati dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

Gudeg Yu Djum

Jika Anda mencari hidangan khas Yogyakarta, maka Gudeg Yu Djum adalah jawabannya. Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah. Gudeg Yu Djum terletak di Jalan Wijilan No. 167C dan buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Selain gudeg, Anda juga bisa mencoba menu andalan lain seperti ayam suwir dan sate kambing.

Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng terkenal dengan olahan sambal dan lauk-pauk pedasnya yang sederhana namun enak. Terletak di Jalan Malioboro No 62, tempat makan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Menu yang paling terkenal adalah ayam penyetan dan sambal terasinya. Waktu buka Warung Bu Ageng dari jam 10 pagi hingga 9 malam.

Rujak Es Krim Pak Tino

Ketika berada di Yogyakarta, jangan lupa mencoba rujak es krim Pak Tino. Berlokasi di Jalan Wongsodirjan, tempat makan ini terkenal dengan rujak es krimnya yang segar dan nikmat. Selain rujak es krim, ada juga menu lain seperti rujak cingur dan es campur. Waktu buka Rujak Es Krim Pak Tino dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam.

BACA JUGA:   Favorit 18 Masjid Raya Senapelan

Bakmi Mbah Mo

Warung makan satu ini terkenal dengan bakminya yang lezat dan harga yang terjangkau. Terletak di Jalan Kaliurang Km 4,2, Bakmi Mbah Mo buka dari jam 08.00 hingga 22.00 WIB. Selain bakmi, Anda juga bisa mencoba mie goreng dan nasi goreng yang tak kalah enak.

Simpang Lima Resto

Simpang Lima Resto adalah restoran yang terletak di Jalan Mangkubumi No 19 dan menyajikan menu masakan Indonesia dan barat yang lezat. Restoran ini memiliki konsep outdoor dan cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana yang asri dan nyaman.

Jadi, itu beberapa tempat makan dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang bisa Anda coba kunjungi. Selamat mencicipi hidangan lezat khas Yogyakarta dan jangan lupa untuk berkeliling kota untuk menikmati wisata kuliner lainnya!

Also Read

Bagikan: